Kader Apresiasi Ketegasan DPP Mencopot Ketua DPW PAN Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma’ruf

Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin dan Elidanetti selaku kader sekaligus Ketua DPW Puan PAN Riau (Foto: istimewa)

DiamondNews, Jakarta – Pencopotan Muhidin dari jabatan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Selatan diapresiasi oleh sejumlah pihak termasuk kadernya sendiri.

 

Elidanetti selaku Ketua DPW Puan PAN Riau menilai pencopotan Muhidin menunjukkan ketegasan DPP PAN dalam memberikan sanksi bagi kader yang mengkhianati atau membangkang dari arahan partai.

 

“Saya sebagai kader dan Ketua DPW Puan PAN Provinsi Riau sangat mengapresiasi sanksi tegas dari DPP. Segala hal yang menyangkut marwah partai harus ditegaskan supaya menjadi pembelajaran bagi kader lainnya,”¬†ujar Elidanetti saat dijumpai Diamond News di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

 

Bahkan jika DPP PAN bisa bersikap lebih tegas lagi, menurutnya Muhidin harus dipecat dari partai agar tidak memberikan pengaruh buruk terhadap kader lainnya di Kalimantan Selatan.

 

“Saya yakin Kalsel tidak akan kehilangan kader dengan dicopotnya atau dibuangnya Ketua DPW mereka.¬†Jadi partai tidak usah takut kehilangan satu orang demi menyelamatkan marwah PAN di Kalimantan Selatan,” tutur Elidanetti.

 

Sebelumnya, DPP PAN akhirnya mencopot Ketua DPW Kalimantan Selatan, Muhidin yang mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

 

“Sudah dicopot, Mas!” Demikian keterangan singkat dari Wasekjen DPP PAN, Soni Sumarsono.

 

Namun, pihaknya belum memutuskan apakah Muhidin hanya akan dicopot dari jabatan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan atau justru dipecat dari partai. Sebab, hingga saat ini DPP PAN masih terus berupaya mengumpulkan data dan investigasi untuk menilai tingkat kesalahan Muhidin.

 

 

 

(red)

 

Reporter : Hamdi Putra

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 162/WB Letakan Batu Pertama Pembangunan SDN 5 Labuan Lombok

Sel Des 11 , 2018
DiamondNews, Lombok Timur – Dalam […]