Dandim Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1615/Lotim Tahun 2018

 

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1615/Lotim Tahun 2018 (Foto: dwnews)

DiamondNews, Lombok Timur – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan aparat teritorialnya, Kodim 1615/Lotim menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1615/Lotim Tahun 2018 di Gedung Wanita Selong Kabupaten Lombok Timur, Rabu (12/12).

 

Apel Danramil dan Babinsa yang dihadiri Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto, Wakapolres Lotim Kompol Wendi Oktaryansah, S.I.K., Kasat Lantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal, S.I.K. dan Para Perwira Staf tersebut dibuka Dandim 1615/Lotim Letkol Kolonel Inf Agus Setiandar, S.IP. Acara yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 1615/Lotim dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat di Jajaran Kodim 1615/Lotim”.

 

Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan program kerja sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan. “Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat masif berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pokok,” ungkapnya.

 

Menurutnya, jika perkembangan tersebut digunakan  secara positif maka akan memberikan dampak yang positif juga terhadap kinerja perorangan maupun satuan dan begitu juga sebaliknya.

Sementara Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi, SH., dalam arahannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh anggota Kodim 1615/Lotim karena selama ini telah banyak membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat pada saat gempa mulai dari penangan bencana alam sampai dengan memberikan penyuluhan bela negara kepada masyarakat.

 

“Berbagai upaya pemerintah baik dibidang infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu mendorong akselerasi pembangunan serta mengalokasikan dana bansos untuk kesehatan dan di sektor pendidikan pemerintah daerah memberikan bantuan biaya pendidiikan dasar dan menengah bagi anak anak yatim secara berkelanjutan,” jelasnya.

 

Upaya pemerintah daerah tersebut sambungnya, tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk Kodim 1615/Lotim melalui Danramil maupun Babinsa.

 

Apel Danramil dan babinsa ini juga diisi dengan sosialisasi undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas yang disampaikan Kasat Lantas Polres Lotim dan juga meminta kepada para babinsa untuk turut membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

 

(red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *