Keluarga Erlina Serahkan Memori Banding ke Pengadilan Negeri Batam

Keluarga Erlina Serahkan Memori Banding (Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Manuel P. Tampubolon, penasehat hukum  terdakwa Erlina mantan direktur utama BPR Agra Dhana yang divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, kembali mendatangi kantor Pengadilan Negeri  Batam, selasa (11/12/2018) sore untuk  untuk menyerahkan memori banding. Penyerahan memori banding ini terkait putusan 2 tahun yang di jatuhkan majelis hakim terhadap terdakwa Erlina beberapa waktu lalu.

Ditemui usai menyerahkan memori banding, Hendri menyampikan bahwa sampai dengan detik ini dia tidak meyakini isterinya Erlina bersalah, seperti yang di tuduhkan oleh jaksa penuntut umum.

Menurut Hendri, putusan yang di jatuhkan terhadap Erlina tidak sesuai dengan fakta-fakta sidang yang telah dilalui sampai adanya putusan pengadilan tingkat pertama.

Hendri menegasakan, jangankan dua tahun putusan yang di jatuhkan oleh majelis hakim terhadap Erlina walaupun hanya beberapa detik  saja, pihak keluarga tetap akan melakukan upaya hukum banding.

Hendri menambahkan, dia sangat yakin bahwa istrinya  Erlina tidak bersalah seperti yang ditudahkan jaksa hingga di vonis hakim dengan pidana penjara selama 2 tahun.

Bahkan menurutnya, selama proses sidang yang dia ikuti tidak ada satu pun saksi maupun bukti yang menyatakan istrinya bersalah melakukan tindak pidana perbankan, seperti dalam surat dakwaan jaksa penuntut umum.

Sementara itu, Manuel P. Tampubolon selaku penasehat hukum terdakwa Erlina menyampaikan bahwa, dalam kasus Erlina ada banyak kejanggalan sebab dalam surat dakwaan kliennya di tuntut oleh JPU dengan dengan  49 ayat (1) undang – undang nomor 10 tahun 1998 tentang perbankan, namun tidak terbukti sehingga majelis hakim memvonis Erlina dengan pasal 374 penggelapan dalam jabatan.

 

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1615/Lotim Tahun 2018

Rab Des 12 , 2018
  DiamondNews, Lombok Timur – […]