Salah Bawa Liverpool ke 16 Besar Liga Champions Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Napoli

Mo Salah Cetak Gol Ke gawang Napoli (Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Liverpool menjalani laga hidup mati saat menjamu Napoli di matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2018-2019, di Anfield Stadium, Rabu (12/12/2018), dini hari WIB. Hingga pertandingan usai, Liverpool mampu menang 1-0 atas tim tamu sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool yang butuh kemenangan berusaha keras untuk melancarkan serangan ke pertahanan Napoli sejak menit-menit awal. Baru lima menit laga berjalan Liverpool mendapatkan peluang pertamanya, saat Mohamed Salah yang mendapatkan umpan lambung dari Andrew Robertson hanya tinggal berhadapan dengan David Ospina.

Akan tetapi, kontrol yang tidak sempurna dari Salah membuat Ospina dengan mudah mematahkan peluang tersebut. Dua menit berselang, Napoli balas mengancam lewat Marek Hamsik yang melepaskan tembakan keras ke gawang Alisson Becker. Patut disayangkan, bola masih meninggi tiis dari gawang Alisson.

Pada menit ke-22, Liverpool sempat membuat jala gawang Napoli bergetar lewat sepakan Sadio Mane. Akan tetapi, gol itu tidak disahkan oleh wasit karena posisi Mane dianggap sudah offside oleh hakim garis. Kedudukan 0-0 pun masih mengiasi papan skor.

Delapan menit berselang, Liverpoo kembali membangun serangan ke pertahanan Napoli melalu sisi kiri. Akan tetapi, umpang lambung dari Robertson urung dijangkau oleh para pemain Liverpool di kotak penalti Napoli.

Usaha Liverpool untuk membuat gol akhirnya menemui hasil saat Salah yang menerima umpan terobosan dari Jordan Henderson bisa menaklukkan Ospina di menit ke-33. Gol itu tercipta dengan indah, yang mana pemain asal Mesir itumnempatkan bola di antara kaki Ospina. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Pada 45 menit kedua, Napoli mencoba untuk membuka permainan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Liverpool. Kendati demikian, pertahanan Liverpool yang digalang Virgil Van Dijk masih cukup kukuh untuk menggagalkan peluang-peluang dari Napoli.

Pada menit ke-55, Ospina hampir saja mengais bola lagi dari gawangnya andaikan sepakan Salah tidak melebar di sisi kiri gawang Napoli. Perlahan-lahan Liverpool mulai kembali keluar menyerang untuk bisa menambah pundi-pundi golnya di pertandingan itu.

Delapan menit berselang, Liverpool kembali mengancam gawang Napoli lewat tembakan jarak jauh. Kali ini aktornya ialah James Milner, yang melepaskan tendangan melengkung dari kanan pertahanan Napoli tetapi bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Ospina.

Di menit ke-77, Liverpool memnfaatkan serangan balik untuk menciptakan bahaya di pertahanan Napoli. Kerja sama Robertson dan Mane masih belum bisa dimaksimalkan nama terakhir untuk membobol gawang Ospina untuk kai kedua di pertandingan itu.

Pada menit ke-88, Mane mendapatkan peluang emas di depan gawang Napoli hasil kerja sama dengan Salah. Akan tetapi, pemain asal Senegal itu gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol karena bola tendangannya melebar tipis ke sisi kanan gawang Napoli.

Saat pertandingan memasuki injury time babak kedua, pemain pengganti Napoli, Arkadiusz Milik memiliki peluang emas di depan gawang Liverpool. Akan tetapi, sepakan Milik dari jarak dekat masih mampu dimentahkan Alisson. Tidak lama berselang, pertandingan pun usai dan Liverpool menang 1-0 atas Napoli.

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ancelotti Kecewa Gagal Antarkan Napoli ke 16 Besar Liga Champions

Rab Des 12 , 2018
DiamondNews, Sepakbola – Pelatih Napoli, […]