Beri ASI Kepada Anak Mengurangi Tingkat Kemiskinan

Dr. Utami Roesli S.Pa (Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Hari ASI Nasional yang jatuh pada bulan Agustus lalu, mendapat perhatian khusus degan menggelar Kampanye ASI Batam 2018 yang dilaksanakan di Vista Hotel Batam, Kamis (13/12/2018).

 

Dengan menghadirkan narasumber Dr. Utami Roesli S.Pa, sekaligus pakar ASI Indonesia di ikuti lebih dari 100 ibu-ibu PKK dan masyarakat umum kota Batam serta dihadiri ibu wakil walikota Batam.

 

Dalam kampanye ASI 2018 ini Dr. Utami, menjelaskan betapa besarnya peran ASI terhadap tumbuh kembang sang buah hati.

 

Acara yang bertujuan peduli ASI ini adalah agar para ibu-ibu yang ada di kota Batam bisa mengetahui seberapa besar dampak ASI terhadap tumbuh kembang sang buah hati dan bisa mengurangi faktor kemiskinan dalam rumah tangga.

 

Kampanye ASI Batam 2018, diisi dengan konseling bagaimana cara menyusui dengan baik,  pengecekkan kesehatan secara gratis bagi selutuh peserta kampannye dan pemaparan seberapa penting ASI terhadap sang buah hati, yang di pimpin langsung Dr. Utami Roesli S.Pa hingga pembagian doorprice kepada peserta kampaye yang beruntung.

Dr. Utami Roesli S.Pa menjelaskan bahwa, tema yang di usung kali ini adalah tentang pondasi kehidupan, yang setiap tahunya akan berbeda-beda yang di tekakan dalam tiga hal tentang menghilangkan angka kekurangan gizi, ketahanan pagan dan kemiskinan.

 

Ia juga sangat menyayangkan jika sang buah hati tidak di berikan ASI melainkan susu formula, hal ini akan berdampak pada angka kemiskinan mengingat harga susu formula yang cukup mahal hingga 52 juta, sehingga Dr. Utami Roesli S.Pa menyarankan agar para ibu-ibu bisa memberikan ASI kepada sang buah hati.

 

Dr. Utami juga sangat menyayangkan bahwa di indonesia memang belum ada pendidikan yang memfokuskan pada ASI, sehingga kebanyakkan dokter yang dirumah sakit lebih banyak menyarankan para ibu-ibu untuk mengunakan susu formula.

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bubar Atau Tidaknya BP Batam Diharapkan Murni Pro Masyarakat

Jum Des 14 , 2018
DiamondNews, Batam – Pemberitaan tentang […]