Sarana dan Prasarana Nelayan Teluk Setimbul Mulai Terealisasi

 

Penyerahan secara simbolis jaring ikan nelayan (Foto: dwnews)

DiamondNews, Karimun – Sebanyak 36 utas jaring ikan tenggiri diberikan secara simbolis oleh ketua fraksi PKB DPRD Karimun yang didampingi oleh perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, untuk dua kelompok usaha bersama atau KUB desa Teluk Setimbul kelurahan Pasir Panjang kecamatan Meral Barat, kabupaten Karimun, Kamis (13/12/).

 

Bantuan tersebut merupakan wujud dari adanya masukan-masukan serta aspirasi dari masyarakat desa Teluk Setimbul, dimana para nelayan yang berasal dari suku akit tersebut mengharapkan peralatan sarana dan prasarana yang memadai untuk menjaring ikan sebagai mata pencaharian sehari hari. Selama ini nelayan hanya mengandalkan alat-alat sederhana dan seadanya.

 

Seusai menyerahkan banyuan berupa jaring ikan, Nyimas Novi Ujiani yang turut didampingi oleh perwakilan dari Dinas Perikanan kabupaten Karimun, Syafruddin menjelaskan perihal pemberian dari emplementasi reses terkait nelayan Teluk Setimbul,  keinginan masyarakat Teluk Setimbul yang notabene adalah masyarakat tradisional.

 

Sementara itu, Syafruddin kepala bidang perizinan Dinas Perikanan dan pelabuhan kabupaten Karimun menjelaskan bahwa terdapat dua kelompok usaha bersama, dimana pembagiannya sendiri satu karung untuk satu kepala keluarga.

 

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga penerima bantuan berupa jaring ikan dari kelompok usaha bersama ikan lumba-lumba yang beranggotakan 10 orang, Zalius sangat mengapresiasi dan senang sekali besar harapan untuk mengais rezeki sehari-hari.

 

Dengan diserahkannya jaring ikan tenggiri yang diperuntukan bagi para nelayan pesisir pantai Teluk Setimbul, merupakan wujud perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, yang selama ini banyaknya keluhan dari masuarakat. Selain itu juga agar dapat pemerintah beserta OPD terkait lainnya dapat menangani permasalahan dan problematika yang terjadi ditengah tengah masyarakat, terutama para nelayan itu sendiri.

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banyaknya Rentetan Ancaman Bom di AS, FBI Turun Tangan

Jum Des 14 , 2018
DiamondNews, Washington– Gelombang ancaman bom […]