Siapa Saja Pesepakbola Dengan Gaji Tertinggi di Dunia?

Pemain sepakbola dengan gaji tertinggi didunia (Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Menjalani profesi sebagai pesepakbola, terutama di Eropa bisa dibilang sangat menjanjikan. Ambil contoh di Tanah Inggris. Jika dirata-rata, seorang pesepakbola di Liga Inggris bisa mendapatkan bayaran sebesar 30 ribu pounds atau sekira Rp496 juta per pekan.

Meski terlihat besar, ternyata bukan pemain dari Liga Inggris yang saat ini berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Saat ini, pemain dari klub Liga Inggris hanya menduduki posisi lima dengan bayaran tertinggi di dunia. Lantas, siapa pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini?

Berikut 5 pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ini:

 

  1. Alexis Sanchez (Manchester United)

 

Alexis Sanchez

Sanchez saat ini berstatus sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. The Red Devils –julukan Man United– berani menggaji Sanchez sebesar 390 ribu pounds atau sekira Rp7,1 miliar per pekan.

Akan tetapi, kualitas Sanchez tidak sebanding dengan jumlah bayaran yang didapatkannya. Di Liga Inggris 2018-2019 saja, winger berpaspor Cile itu baru mengoleksi satu gol dan dua assist dari 10 pertandingan. Karena itu, Sanchez harus unjuk gigi demi menunjukkan dirinya layak digaji besar.

 

  1. Oscar dos Santos (Shanghai SIPG)
Oscar Dos Santos

Oscar tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji keempat tertinggi di dunia. Gelandang asal Brasil itu mendapatkan bayaran 400 ribu pounds atau sekira Rp7,35 miliar per pekan.

Meski begitu, bayaran tinggi yang didapatkan Oscar, sebanding dengan kapasitas yang diberikan eks gelandang Chelsea itu bagi Shanghai SIPG. Sepanjang 2018, Oscar turun di 40 pertandingan dengan koleksi 16 gol dan 24 assist. Berkat kontribusi dari Oscar, gelandang 27 tahun itu mengantarkan Shanghai SIPG keluar sebagai jawara Liga Super China 2018.

  1. Lionel Messi (Barcelona)
Lionel Messi

Tidak ada yang meragukan kualitas dari seorang Lionel Messi. Semenjak membela tim senior Barcelona pada 2004, La Pulga –julukan Messi – telah memberikan lebih dari 30 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Karena itu, manajemen Barcelona tidak ragu memberikan gaji besar kepada pesepakbola 31 tahun tersebut. Messi saat ini menerima 500 ribu pounds atau setara Rp9,1 miliar per pekan. Bayaran tinggi itu pun dibayar tuntas lewat performa brilian yang ditunjukkan Messi musim ini. Dari 18 penampilan, ayah tiga anak tersebut telah mengemas 17 gol dan 10 assist.

  1. Cristiano Ronaldo (Juventus)
Cristiano Ronaldo

Hengkang ke Juventus otomatis menambah pemasukan dari Cristiano Ronaldo. Bersama Juventus, pesepakbola 33 tahun itu mendapatkan bayaran sebesar 510 ribu pounds atau sekira Rp9,37 miliar per pekan.

Kehadiran Ronaldo pun berefek positif kepada Juventus. Saat ini, Juventus sangat dominan di Liga Italia dan keluar sebagai juara Grup H Liga Champions 2018-2019. Selain menularkan mental juara, Ronaldo juga masih dapat diandalkan untuk menyumbangkan gol maupun assist. Dari 20 pertandingan, Ronaldo telah menghasilkan 11 gol dan delapan assist bagi si Nyonya Tua.

  1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)
Neymar Jr.

Neymar saat ini berstatus sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Les Parisiens –julukan PSG– menggaji Neymar mencapai 600 ribu euro atau setara Rp11 miliar per pekan!

Meski terlihat fantastis, peran besar telah diberikan Neymar bagi PSG. Musim lalu, Neymar berandil besar atas keberhasilan PSG merebut treble domestik. Sementara untuk musim ini, Neymar juga sangat produktif dengan koleksi 16 gol dan delapan assist dari 19 penampilan.

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mourinho Jadi Tumpuan Man United Bisa Saat Sua Liverpool Akhir Pekan Ini

Jum Des 14 , 2018
DiamondNews, Sepakbola  – Manchester United […]