Tim Teknis Dewan Kawasan Batam Nilai Keputusan Presiden Sudah Tepat

Gedung BP Batam (Foto: istimewa)

DiamondNews, Batam – Anggota tim teknis dewan kawasan Batam, provinsi Kepulauan Riau, mendukung adanya keputusan presiden Joko Widodo untuk menyerahkan kepemimpinan badan pengusahaan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas pulau Batam (BP Batam) yang akan dirangkap secara ex-officio oleh walikota Batam.

Keputusan presiden yang akan diterapkan dalam waktu dekat ini, sejalan dengan usulan dalam pembahasan yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu oleh pansus di DPRD provinsi Kepri.

Berikut tanggapan yang disampaikan oleh salah satu anggota tim teknis dewan kawasan Batam, Taba Iskandar, yang saat ini juga menjabat wakil ketua komisi 1 DPRD provinsi Kepulauan Riau.

Taba Iskandar

“keputusan jangka pendek sudah pas dan on the track, yang terjadi di Batam saat ini kan terjadi dualisme, seakan-akan tidak ada kepastian hukum, kadang-kadang muncul dua statemen yang berbeda sehingga ada kegamangan dan kebingunan ditengah masyarakat” ungkap Taba Iskandar

“keputusan yang diambil sekarang ini paling tidak dalam jangka pendek itu bisa menghilangkan dualisme, dan energi-energi yang terbuang percuma itu, contohnya keputusan kadang diambil oleh BP Batam, ternyata kontra produktif dengan Pemko Batam, sebaliknya juga statemen yang yang dimunculkan oleh Pemko Batam ternyata kontra produktif bagi pengembangan BP Batam, ini kan membuat ragu investor”. Jelas Taba

Taba menambahkan, “Dengan adanya keputusan ini menjadikan walikota Batam ex-officio kepala BP Batam dengan demikian soal dualisme ini bisa teratasi”.

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tabrakan Kereta Tewaskan 9 Orang di Pinggiran Ankara Turki

Jum Des 14 , 2018
DiamondNews, Ankara – Tabrakan antara […]