Liga Inggris: Preview Man City vs Everton

Jelang Man. City vs Everton (Foto: FB Manchester City)

DiamondNews, Sepakbola – Manchester City menyambut Everton dalam posisi yang tidak biasa, atau tidak memimpin klasemen Liga Primer 2018/2019. City kehilangan takhta akibat dikalahkan Chelsea pekan lalu, setelah memimpin 10 dari 16 pertandingan sejauh ini.

City bisa kembali menguasai takhta setidaknya hingga Minggu (15/12/2018), jika bisa mengalahkan Everton pada pekan ke-17 di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018) pukul 19.30 WIB. Liverpool yang menguasai klasemen dengan keunggulan satu angka akan menghadapi Manchester United, Minggu.

Tapi, pasukan Marco Silva bukan lawan yang mudah bagi City. The Toffees -julukan Everton- merupakan tim yang pernah dihadapi Pelatih Pep Guardiola dua kali di kandang dalam laga Liga Primer, dan hasilnya dua kali imbang 1-1.

Di semua kompetisi, Manchester City hanya memenangi dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Everton (imbang 3, kalah 2), dan hanya satu kali clean sheet dalam pertandingan ini (skor 0-0 di Januari 2016).

Everton memetik hasil imbang di tiga laga tandang terakhir mereka melawan Manchester City di Liga Primer, dengan hanya empat gol yang dicetak dalam pertemuan ini (masing-masing dua gol).

Di bawah Pep Guardiola, Manchester City telah kebobolan tujuh gol di Liga Primer melawan Everton. Tak ada klub lain yang lebih banyak menjebol gawang City selain itu.

City kemungkinan tidak diperkuat John Stones karena cedera lutut. Vincent Kompany atau Nicolas Otamendi akan menjadi penggantinya. Absennya David Silva membuat Guardiola kekurangan pilihan di lini tengah.

Fabian Delph akan kembali ke starting XI, tetapi masih harus dilihat apakah itu akan berada di bek kiri atau di lini tengah. Riyad Mahrez dan Kyle Walker juga kemungkinan menjadi starter.

“(Sergio Aguero) melakukan sesi latihan terakhir dengan tim. Dia tidak memiliki rasa sakit dalam cedera lututnya sehingga setelah itu kami akan memutuskan apakha dia main atau tidak,” kata Guardiola. “Sama seperti Sergio, Kevin De Bruyne berlatih dengan baik, tidak ada rasa sakit. Kita lihat saja.”

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kosovo Putuskan Bangun Angkatan Bersenjata

Sab Des 15 , 2018
DiamondNews, Pristina – Parlemen Kosovo […]