Tidak Cukup Bukti Lakukan Money Politik, Andi Kusuma Bebas Dari Jeratan Hukum

Andi Kusuma (Foto: dwnews/ Rina Siagian)

DiamondNews, Batam – Pengusaha pertelevisian sekaligus Ketua Partai Perindo Kepri, Andi Kusuma tidak terbukti melakukan money polotik. Hal itu berdasarkan keluarnya surat ketetapan penghentian penyidikan Nomor : S.TAP 68.B/Xll/ Reskrim Polres Karimun pada 03 Desember 2018.

 

“Surat ketetapan penghentian penyelidikan Polres Karimun keluar pada 3 Desember. Secara otomatis penyelidikan Gakkumdu dihentikan,” ujar Andi Kusuma dikediamannya Perumahan The Centro House Sukajadi, Sabtu (15/12/2018).

 

Dugaan melakukan money politik, Andi Kusuma muncul disela-sela kunjunganya ke Karimun oleh Bawaslu Karimun dan Polres Karimun merupakan cermin buruknya politik dinegeri ini. Cermin buruknya politik, membuat Andi Kusuma menjadi tersangka yang dilaporkan oleh Bawaslu Karimun ke Polres Karimun.

 

Hal ini membuat nama baik Andi Kusuma menjadi tercoreng oleh tindakan Bawaslu Karimun. Karena Andi Kusuma merupakan Caleg dari Partai Perindo yang akan bertarung di Kursi DPRD Provinsi Kepri tahun 2019 mendatang.

 

“Kita berdoa sama Tuhan, biarlah kebenaran berjalan dengan sendirinya,” ujarnya.

 

Dukungan dari beberapa pihak seperti LSM ,OKP, dan Ormas terus melakukan monitor terkait kasus tersebut .Dimana beberapa LSM ,OKP ,dan Ormas pendukung Andi Kusuma siap membela kebenaran demi pemilu yang damai dari diskriminalisasi yang di lakukan oleh Bawaslu Karimun.

 

Disinggung mengenai tidakan hukum terhadap oknum Kawaslu Karimun yang telah mencorong nama baiknya, kata Andi belum bisa menjelaskan menjelaskan secara rinci.

 

“Belum bisa menjawap. Biarlah kebenaran menemukan jalanya,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama Ketua Laskar Melayu Bersatu Kepri, Badrun mengaku simpati terhadap kasus yang dialami Andi Kusuma. Karena kasus tersebut bergulir ketiga masuk dalam tahun politik.

 

“Kejadian ini membuat kami tidak nyaman. Kami selalu memberikan dukungan dan motivasi ke Andi Kusuma. Bawaslu harus teliti sebelum mengambil keputusan,” pungkasnya.

 

(red)

reporter: Rina Siagian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Liga Inggris: Preview Man City vs Everton

Sab Des 15 , 2018
DiamondNews, Sepakbola – Manchester City […]