Kalah dari Liverpool, Man United Semakin Sulit Kejar Juara Liga Inggris

Mane cetak gol ke gawang De Gea (Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tampaknya sudah menyerah mengejar gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Hal itu ia katakan setelah melihat jarak poin Man United dengan sang pemimpin klasemen sementara, yakni Liverpool, yang terpaut 19 angka. Mourinho pesimis Man United bisa raih gelar juara di musim ini, karena itu ia hanya menargetkan timnya untuk finis di empat besar saja.

Jarak 19 poin antara Man United dengan Liverpool baru terjadi ketika kedua tim tersebut bertemu di Anfield Stadium dalam rangka menjalani pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu 16 Desember 2018 malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Man United dipermalukan The Reds –julukan Liverpool– dengan skor 1-3 dan memastikan diri berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Kekalahan dari tim besutan Jurgen Klopp tersebut lantas membuat Mourinho mulai berpikir untuk mengubah target mereka di musim ini, yang pada awalnya ingin menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 menjadi hanya ingin finis di empat besar saja. Namun Mourinho pun menyebut bahwa untuk finis di zona Liga Champions akan menjadi sulit untuk The Red Devils –julukan Man United.

“Apa yang Anda maksud dengan yang bisa diperbaiki? (saat ditanyakan wartawan apakah Man United bisa diperbaiki atau tidak) Maksud Anda memenangkan gelar? Saya tidak bisa memperbaiki hal itu,” jelas Mourinho, seperti dilansir dari Sportskeeda, Senin (17/12/2018).

“Kami masih bisa finis di empat. Saya pikir itu tetap tidak mudah, namun kami pasti bisa menyelesaikan kompetisi di enam besar seperti yang terjadi dalam sejarah tim-tim besar. Akan tetapi posisi terbaik yang bisa kami dapatkan hanya empat besar saja. Saat ini kami hanya perlu untuk mengincar posisi kelima dan kemudian baru nanti keempat,” tutupnya.

 

(red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *