Nurdin Basirun Serahkan Bantuan Sampan Fiber dan Mesin Ketinting di Pelabuhan Tanjung Riau

Gubernur serahkan bantuan Sampan Fiber dan Mesin Ketinting (Foto: Humas Kepri)

DiamondNews, Batam – Gubernur H Nurdin Basirun menyerahkan Bantuan Sampan Fiber dan Mesin Ketinting di Pelabuhan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Ahad (16/12).

Nurdin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dengan maksimal laut Kepri yang kaya dengan beragam sumberdaya. Laut Kepri yang luas merupakan lahan untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat.

“Semua yang dikerjakan merupakan implementasi dari visi dan misi Pemerintah Provinsi Kepri dalam mengoptimalkan sumber daya alam kelautan yang kita miliki,” kata Nurdin

Di penghujung pekan ini, Nurdin menghadiri sejumlah aktivitas di Batam dan Bintan. Setelah Safari Subuh di Masjid Al Furqan  Asrama Haji, Tanjungpinang, Sabtu (15/12), Nurdin memenuhi sejumlah undangan di Batam. Di Batam, usai menjadi saksi pernikahan, Nurdin membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri di Hotel Harmoni One. Usai membuka, Nurdin menghadiri dua kegiatan olah raga di Batam.

Yang pertama adalah membuka  Go Futsal Turnamen U-18  di  Go Futsal Arena Bengkong. Usai dari kegiatan futsal, Nurdin menyaksikan partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Banda Baru Li Ning Badminton Championship 2018 di GOR Banda Baru Sei Panas Batam.

Nurdin kemudian kembali ke Tanjungpinang untuk membuka Cicax Kobeng 2nd Autoshow Kepri 2018 di Lapangan Pamedan, Jl. Ahmad Yani, Tanjungpinang, Sabtu (15/12) malam. Pada Ahad (16/12), Nurdin membuka hari dengan bersafari subuh di Masjid Ar Ridhwan, Engku Putri Tanjungpinang.

Usai Safari Subuh, Nurdin langsung bergerak ke Tanjungriau untuk menyerahkan bantuan perikanan dan kelautan. Setelah dari Tanjungriau, Nurdin bergegas ke Pulau Buru Kabupaten Karimun untuk menghadiri pesta rakyat seperti lomba jong, sampan layar dan lainnya.

Di Tanjungriau, ada sebanyak  27 unit sampan fiber dan mesin ketinting diserahkan untuk nelayan. Selain itu diserahkan juga 89 gulung kawat bubu. Bersama sampan fiber ketinting diserahkan juga kelengkapan lainnya yakni life jacket atau baju pelampung, lampu kelap kelip dan perlengkapan tambat.

Menurut Nurdin kehadirannya di Tanjungriau bukan sekadar memberikan memberikan bantuan, akan tetapi menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kehadiran dirinya juga untuk mendengarkan langsung permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa dicarikan solusi untuk menyelesaikannya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan, kata Nurdin, bukan hanya sekedar simbolis saja, tetapi harus dipikirkan bagaimana melanjutkannya dan membuat masyarakat nelayan hidup lebih sejahtera

“Kepada masyarakat nelayan yang belum mendapatkan bantuan ini, pada tahun depan akan mendapatkannya karena sudah dimasukkan kedalam anggaran,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak masyarakat bahwa dengan bantuan  yang diberikan ini, semoga bisa lebih bersyukur kepada Allah SWT sehingga nikmat yang berlebih akan diberikan lagi. Dia berpesan agar bantuan ini dipergunakan dan rawat dengan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan semoga kelak membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi seluruh keluarga.

(red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *