Wahana Jellyfish, Rekomendasi Liburan dan Edukasi Terbaru di SeaWorld Ancol

Pengunjung Akuarium ubur-ubur di SeaWorld Ancol, Selasa (18/12/2018). (Foto: dwnews/Hamdi Putra)

DiamondNews,  Jakarta – Dalam rangka menyambut libur Natal 2018 dan tahun baru 2019, SeaWorld Ancol menghadirkan 10 akuarium khusus ubur-ubur beragam spesies yang sangat menakjubkan.

 

Peristiwa munculnya kawanan ubur-ubur di sepanjang Pantai Ancol beberapa waktu yang lalu menjadi inspirasi untuk menghadirkan biodata laut nan anggun dan eksotis tersebut dalam akuarium SeaWorld Ancol.

 

Dengan tema ‘Witness The Miracle Here’, pengunjung dapat berwisata sambil belajar mengenali hewan lembut tanpa darah dan tulang serta beberapa jenisnya yang ditakuti karena sengatannya ini.

 

Mulai dari jenis blubber, spotted, upside down, sea nettle hingga spesies terbaru dan terunik moon jelly fish. Ubur-ubur ini akan membiaskan cahaya warna-warni dari akuarium khusus berjenis kriesel, semi kriesel dan silinder dengan arus air yang membuat ubur-ubur tetap berenang dan tidak terjebak di sudut akuarium.

 

“Insya Allah tahun depan kita akan budidaya ubur-ubur. Sehingga yang kita tampilkan sebagai sarana edukasi di sini bukan diambil dari alam. Budidaya secara mandiri ini merupakan upaya SeaWorld Ancol untuk tetap menjaga kelestarian biota laut,” ujar Rika Sudranto selaku Vice President SeaWorld Ancol, Selasa (18/12/2018).

 

Dalam kesempatan kali ini, SeaWorld Ancol juga menghadirkan penampilan Scuba Santa dan King of The Sea yang diperankan oleh penyelam dalam akuarium utama. Atraksi ini dapat disaksikan pengunjung SeaWorld Ancol dari tangga 22 Desember 2017 hingga 13 Januari 2019 mendatang.

 

Selain itu ada pula atraksi spesial liburan berupa pertunjukan Underwater Cosplay dan juga Opera Raja Laut serta Monster Sampah yang akan berlangsung mulai 15 Desember 2018 – 13 Januari 2019.

 

Pengunjung dapat menikmati wahana-wahana baru di SeaWorld Ancol dan Ocean Dream Samudra dengan membeli tiket bundling seharga Rp 160.000 untuk weekday dan Rp 200.000 untuk weekend sampai 31 Januari 2019. Namun, khusus tanggal 15 Desember 2018 sampai 13 Januari 2018 berlaku harga weekend.

 

Reporter : Hamdi Putra

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *