Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, Kapolri Beri Arahan Jajaran Polda Se-Indonesia

Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, MH (Foto: Humas Polda)

DiamondNews, Batam – Jajaran Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Video Conference (Vicon) dalam rangka Cek Kesiapan Jajaran Menghadapi Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Rabu (19/12).

 

Kegiatan Vicon dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Kepala Staf Korem, para pejabat utama Polda Kepri, perwakilan Danlantamal serta Pemerintah Daerah Kepri.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menyebut bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi atensi karena bertepatan dengan libur panjang yang berakibat pada penumpukan arus transportasi masyarakat yang ingin merayakan natal dan liburan.

 

“Kita tentunya berharap masyarakat dapat menikmati libur mereka tanpa mengalami suatu insiden apapun, karena libur ini adalah masa-masa gembira,” ujar Kapolri

 

Adapun jelang kebaktian Nasrani pada malam Natal dan Tahun Baru, seluruh anggota Polri dihimbau untuk mewaspadai beberapa ancaman seperti ancaman teror, stabilitas harga pangan hingga sentra produksi petasan dengan melaksanakan pencegahan aksi sweeping dari Organisasi Masyarakat tertentu.

 

Kemudian Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP yang turut hadir dalam Vicon tersebut mengingatkan jajaran TNI untuk mempersiapkan personel dalam rangka perbantuan Pengamanan Natal dan Tahun Baru kepada Polri.

 

Selanjutnya, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, MH juga berharap kepada TNI-Polri serta Stake holder terkait bersatu padu untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat jelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 serta liburan anak sekolah sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

 

“Perhatikan setiap kondisi dan siap siaga terhadap segala hal yang mungkin terjadi guna menenangkan masyarakat dalam melaksanakan liburan dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” ujar Wakapolda Kepri.

 

(red)

Tinggalkan Balasan