Ribuan Warga di Batam Dapat Sertifikat Tanah Gratis

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Antusias ribuan warga kota Batam, memadati area Hraha Citra Mas, Kabil  untuk mengambil sertifikat tanah yang di berikan secara gratis oleh pemerintah provinsi Kepulauan Riau, Kamis (20/12/2018)

Pemerintah provinsi Kepulauan Riau, kembali membagikan ribuan sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat kota Batam.

Kegiatan pembagian sertifikat secara gratis ini di ikuti oleh ribuan warga dan di hadiri oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Pantauan wartawan diamodnews di lokasi, tampak ribuan warga sudah berkerumun di areal Graha Citra Mas, Kabil sejak pukul 07.00 wib pagi, untuk mengambil nomor antrian yang sudah di persiapkan oleh pihak panitia.

Menurut Yudhi, salah seorang warga yang datang ke lokasi pengambilan sertifikat tanah secara gratis menyebutkan bahwa, pemberian sertifikat tanah secara gratis ini merupakan realisasi dari program pemerintah yang di canangkan oleh presiden Joko Widodo.

Yudhi menuturkan, sertifikat tanah ini diberikan oleh pemerintah secara gratis kepada masyarakat oleh kementerian agraria dan tata ruang melalui program nasional tahun 2017.

Dengan adanya program pembagian sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat, dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada presiden Joko Widodo karena tidak mengingkari janji untuk memberikan sertifikat tanah secara gratis.

Ia juga mengatakan bahwa, dalam proses pengurusan sertifikat masyarakat selalu di mudahkan dan tidak di pungut biaya oleh pemerintah.

 

(red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *