Jalani Debut di MotoGP, Fabio Quartararo Takkan Mengubah Gaya Balap

Fabio Quartararo (Foto: istimewa)

DiamondNews, MotoGP – Pembalap anyar Tim SIC Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, bakal memulai perjalanan baru di ajang MotoGP pada musim depan. Meski memperkuat tim baru, Quartararo memastikan dirinya tidak akan mengubah gaya balap.

Keputusan ini diambil Quartararo berdasarkan masukan dari para kru Yamaha. Menurut mereka, gaya balap Quartararo telah sesuai dengan karakter motor Yamaha sehingga penampilan yang apik dapat disuguhkannya.

Quartararo mengatakan bahwa masukan ini diberikan setelah dirinya menunggangi motor Yamaha untuk pertama kalinya. Penampilannya di tes pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, ternyata telah cukup membuat puas para krunya yang menyaksikan dan menilai langsung penampilannya.

 

Kini, Quartararo mengaku hanya perlu memperbaiki penampilannya. Hal tersebut diperlukan agar penampilan yang sempurna bisa disuguhkan pembalap asal Prancis itu di setiap seri MotoGP 2019. Karena itu, dirinya mengaku kini tengah berfokus memperbaiki diri agar harapannya meraih hasil manis pada musim depan bisa menjadi kenyataan.

 

“Bersama dengan staf teknis kami menganalisis bagaimana saya mengendarai motor dan kebenarannya tidak banyak yang perlu kami ubah, itu juga mengejutkan saya. Saya tahu bahwa saya harus lebih cepat saat di tikungan, tapi sedikit demi sedikit saya diyakini bisa terbiasa,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (20/12/2018).

 

 

(red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *