Jumpa Pers Pertama Jadi Pelatih MU, Solskjaer Belanja Pemain dan Minta Saran Ferguson

Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih Manchester United melakukan jumpa pers (Foto: twitter @manutd)

DiamondNews, Sepakbola – Ole Gunnar Solskjaer melakukan jumpa pers pertamanya setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United. Di depan awak media jelang laga melawan Cardiff di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, dia menjelaskan akan menerapkan gaya permainan Sir Alex Ferguson.

Solskjaer pernah menjadi bagian dari kesuksesan Ferguson. Bahkan pelatih sementara United tersebut juga pernah merasakan gelar treble winners. Karena itu, dia ingin mengulangi masa-masa kejayaan itu dan ingin menjadi bagian yang sama sewaktu Ferguson meraih popularitas.

Solskjaer berencana menerapkan gaya manajemen Ferguson yang selalu mengingatkan skuat untuk bermain tanpa rasa takut. “Dia mempengaruhi saya dengan segalanya. Cara dia berurusan dengan orang-orang, cara dia menjadi manajer klub, bagaimana dia membuat 25 pemain internasional senang dan lapar, ingin meningkatkan, dan staf,” kata Solskjaer dalam konferensi pers pertamanya di United, sebelum menghadapi Cardiff dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/12/2018).

“Ferguson mentor saya. Saya sudah menghubunginya – tidak ada yang lebih baik untuk mendapatkan saran,” ungkapnya.

Disinggung soal potensi United belanja pemain di musim dingin, Solskjaer tampak mengiyakannya. Namun, dia menegaskan fokusnya saat ini adalah beradaptasi dan mengenal para pemainnya lebih jauh.

“Tentu saja saya akan mendapat masukan terkait siapa pemain yang layak direkrut di bursa transfer Januari. Klub memiliki divisi perekrutan pemain dan pencarian bakat, jadi saya yakin mereka akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Tapi Pekerjaan saya adalah membantu para pemain dan membuat mereka menangkap peluang. Mereka semua ingin menjadi bagian dari Man United. Saya akan berada di sini untuk membantu mereka.”

“Ini tergantung pada manajemen manusia, saya memiliki manajer terbaik sebagai pemain dan pelatih untuk belajar bagaimana dia berhubungan dengan orang. Ini tentang komunikasi – saya akan duduk dengan yang tidak bermain, apa yang saya harapkan dari mereka.

 

 

(red)

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *