Kapolda Kepri Pimpin Apel Gelar Pasukan , Operasi Patuh Seligi Tahun 2018

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto (Foto: Humas Polda)

DiamondNews, Batam – Kepolisian daerah Kepulauan Riau, hari ini menggelar apel gelar pasukan tanda di mulainya operasi lilin seligi tahun 2018 di dataran Engku Putri, Jumat (21/12/2018).

 

 

Tujuan di gelarnya apel gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiapan personil dan peralatan penunjang dalam operasi lilin seligi tahun 2018  yang di gelar secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan bahwa, operasi operasi lilin seligi tahun 2018 ini adalah untuk menekan tingakt kriminalitas serta menjaga kambtibmas  di wilayah provinsi Kepri, khususnya kota Batam, sehingga masyarakat yang sedang merayakan hari Natal bebas dari takut hingga penutupan tahun.

 

Kapolda menambahkan, operasi lilin seligi ini untuk menertibkan pengendara lalu lintas melalui pemeriksaan surat kendaraan.

 

Operasi simpatik seligi 2018 di mulai pada 23 Desember 2018 hingga 14 hari ke depannya. Sasaran operasi patuh seligi yakni orang, barang dan tempat yang di lakukan pemeriksaan sewaktu – waktu oleh aparat kepolisian.

 

Operasi yang di lakukan oleh aparat kepolisian ini merupakan bentuk pelaksanaan amanat undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan demi mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

 

Dalam melaksanakan amanat undang-undang, polisi lalu lintas memiliki fungsi yaitu  edukasi, engineering (rekayasa) enforcement (penegakkan hukum), identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor .

 

(red)

 

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *