Liga Inggris : Preview Arsenal vs Burnley

(Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Unai Emery mulai membangun ulang kejayaan Arsenal saat menjamu Burnley di Stadion Emirates, Sabtu (22/12/2018). Pasalnya, klub berjuluk Meriam London tersebut baru saja menelan dua kekalahan beruntun.

Arsenal berhasil memulai era baru dengan sangat baik pasca ditinggal Arsene Wenger. Di bawah kepemimpinan Emery, The Gunners mampu mencetak 22 kemenangan beruntun. Tapi kejayaan itu akhirnya runtuh setelah mereka dikalahkan Southampton dan Tottenham Hotspur.

Sulit untuk tahu mana yang akan mengecewakan Emery, kekalahan 2-3 atas Southampton atau 0-2 dari Spurs. Namun Emery menolak untuk membahas masalah tersebut, sebab dirinya hanya ingin fokus pada pertandingan melawan Burnley.

“Fokus saya sekarang adalah menganalisis pertandingan melawan Burnley, yang sangat penting. Semoga mereka semua bisa berlatih untuk pertandingan sulit melawan Burnley,” kata Emery.

Emery sepertinya sudah bisa membaca bahwa dia bakal mengembalikan kejayaan Arsenal. Sebab, klub asal London Utara itu punya rekor mentereng selama berhadapan melawan Burnley dengan mengoleksi 27 kemenangan.

Pertandingan ini juga menjadi laga kandang terakhir Arsenal di 2018. Total, 13 kemenangan dari 18 pertandingan sudah berhasil dibukukan anak asuh Emery. Hanya Manchester City, satu-satunya tim yang mengalahkan di Emirates.

Artinya, ini merupakan momentum Emery untuk mengembalikan kedigdayaan Meriam London sekaligus menghapus dua kekalahan beruntun. Adapun tim tamu sedang dalam kondisi yang kurang bagus. Burnley baru mencatat satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan anak asuh Sean Dyche jika ingin memetik tiga poin di kandang Arsenal.

 

(red)

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *