Pelatih Baru, Man United Bungkam Cardiff 5-1

Setan Merah bantai Cardiff (Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Manchester United meraih hasil positif saat bertemu Cardiff City dalam laga lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2018-2019. Bertandang ke Cardiff Stadium, Minggu (23/12/2018), Setan Merah sukses menghajar tuan rumah dengan skor meyakinkan 5-1. Empat gol Man United di cetak Marcus Rashford (3), Ander Herrera (29), Anthony Martial (41), serta dua gol Jesse Lingard (57 pen) dan (90). Sementara satu gol milik Cardiff di cetak oleh Victor Camasara di menit 38.

 

abak pertama

Jesse Lingard dan kolega langsung mengambil alih permainan di awal babak pertama. Perlahan tapi pasti, mereka mulai mengurung lini pertahanan tuan rumah. Gol cepat sepertinya jadi harapan mereka di awal babak pertama ini.

Benar saja, laga belum berjalan lima menit, Setan Merah berhasil unggul lebih dulu atas Cardiff. Gol dari Marcus Rashford lewat skema tendangan bebas membawa Manchester Merah memimpin lebih dulu di awal babak pertama.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah merespons cepat. Akan tetapi, mereka masih terlihat kesulitan membaca arah permainan yang diterapkan Seran Merah. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Cardiff bahkan kembali bobol di menit 29’. Kali ini gelandang Man United, Ander Herrera yang mencatatkan namanya di papan skor

Pasukan Neil Warnock sendiri baru bisa memecah kebuntuan di menit 38. Mendapat hadiah penalti akibat handsball Rashford, Cardiff akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Victor Camasara.

 

Akan tetapi, kebahagiaan tuan rumah tak berlangsung lama. Menit 41’ Man United kembali menambah pundi-pundi gol, lewat kerja sama apik para pemain depan mereka. Setelah Rasford dan Herrera, kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Man United.

Babak kedua

Babak kedua berjalan tak ubahnya seperti babak pertama. Man United kembali mengambil alih jalannya pertandingan. Tak banyak yang bisa dilakukan tim tuan rumah. Cardiff bahkan tercatat hanya mampu melakukan 245 total umpan, jauh berbeda dengan Man United yang sukses melakukan umpan sebanyak 689 kali.

Jual beli serangan sesekali terjadi,akan tetapi Cardiff selalu kesulitan menembus lini pertahanan Man United yang cukup disiplin pada laga kali ini. Pasukan Solskjaer juga mulai mengendurkan tempo permainan dan hanya berusaha mempertahankan keunggulan.

Manchester Merah menambah gol mereka lewat titik putih. Jesse Lingard yang ditunjuk sebagai eksekutor melakuka tugasnya dengan baik. Cardiff pun semakin tertinggal. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Lingard kembali merobek gawang Neil Etheridge. Man United pun menutup laga dengan skor akhir 5-1.

 

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan