Tsunami Selat Sunda Tewaskan 35 Pegawai PLN

Tsunami selat Sunda (Foto: istimewa)

DiamondNews, Jakarta – Hari sabtu malam menjadi duka bagi ratusan pegawai PT PLN (Persero) yang sedang berkumpul di acara employee gathering di Tanjung Lesung, Banten, menjadi korban tsunami yang terjadi di Selat Sunda, semalam (22/12/2018).

Dalam acara yang digelar itu terdapat 199 peserta employee gathering yang berkumpul di Tanjung Lesung, terdiri dari pegawai dan keluarga mereka, termasuk anak-anak.

Hingga pukul 19.00 WIB, Data PLN menyebut korban jiwa mencapai 35 orang dan luka-luka 156 orang. “Korban terdata namun belum ditemukan atau belum bisa dihubungi 9 orang,” tulis PLN, Minggu (23/12/2018).

Made mengatakan pencarian dan evakuasi masih terus berlanjut hingga saat ini. Untuk para korban, semula ditampung sementara di RSUD Pandeglang mulai dipindahkan ke kantor TJBB Gandul untuk kemudian di bawa ke rumah sakit Cinere.

“Kami dari PLN juga sudah mengirim 36 ambulans ke lokasi kejadian dan membangun posko untuk komunikasi dan koordinasi,” katanya.

Selain pegawai, PLN juga mencatat kerusakan di ratusan asetnya. 102 gardu rusak dan padam, dua tiang listrik patah, dan 39 tiang listrik roboh. “Kami upayakan usaha perbaikan secepatnya,” jelasnya. Perwakilan manajemen PLN juga sudah berangkat ke lokasi untuk melihat perkembangan di sana.

 

 

(red)

 

Sumber : CNBC Indonesia

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *