Pasca Tsunami Aktivitas Ekonomi di Anyer Masih Lumpuh

Pasca tsunami perekonomian masih lumpuh (Foto: istimewa)

DiamondNews, Banten – Pasca peristiwa tsunami pada Sabtu lalu yang menerjang pesisir Banten, kini wilayah Anyer dan sekitarnya masih belum terlihat beraktivitas secara normal. Roda perekonomian di Anyer masih belum pulih.

Tampak terlihat di salah satu pasar di Kawasan Anyer yang bernama Pasar Sirih. Puluhan toko yang biasa berdagang di pasar tersebut kini tutup.

Salah seorang penjual bubur mengatakan pada hari biasa, pasar tersebut ramai dan menjadi pusat perdagangan di wilayah Anyer. Namun kini di pasar tersebut hampir tidak ada yang berdagang lantaran ditinggal pemiliknya mengungsi.

“Sehari-hari ini pasar, namanya pasar Sirih. Ini ramai kalau hari biasa. Tapi ini pada ditinggal sama yang punya. Pada mengungsi,” kata Yati yang biasa berdagang bubur secara berkeliling tersebut.

Yati sendiri mengatakan baru memulai berdagang lagi hari ini. Sebab kemarin, sehari pasca Tsunami, dirinya masih ragu untuk berdagang karena takut akan terjadi tsunami susulan.

“Kemarin libur dulu sehari, takut. Soalnya kan ada isu mau tsunami lagi. Jadi saya libur dulu. Sekarang kalau enggak dagang enggak ada pemasukan. Jadi Bismillah aja,” ujarnya

Tak hanya pasar, tetapi sejumlah hotel dan penginapan yang ada di sekitar pantai juga tutup. Puluhan minimarket yang berada di sekitar lokasi juga sebagian hancur diterjang ombak.

 

(red)

 

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *