Pemerintah Inggris Sampaikan Duka Cita Bencana Tsunami Selat Sunda

(Foto: istimewa)

DiamondNews, Jakarta  – Melalui Duta Besar mereka di Jakarta, Moazzam Malik pemerintah Inggris mengucapkan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyrakat Indonesia, khususnya kepada keluarga dan kerabat korban tsunami di Banten dan Lampung.

“Belasungkawa terdalam kami untuk keluarga dan teman yang terkena dampak tsumai di Selat Sunda,” kata Moazzam melalui akun Twitternya, sembari menambahkan tagar #Prayfor Anyer.

“Kami berhubungan dengan pihak berwenang dan memantau dengan situasi dengan cermat,” sambungnya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (23/12).

Dia lalu mengatakan, belum ada laporan tentang warga negara Inggris yang menjadi korban dalam bencana alam ini. Moazzam kemudian meminta kepada warga Inggris untuk untuk senantiasa memeriksa imbauan perjalanan yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris.

Sebelumnya, ucapan serupa juga disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Wan Azizah Wan Ismail. Selain mengucapkan belasungkawa, Wan Azizah juga menyatakan Kuala Lumpur siap memberikan bantuan kepada para korban tsunami di Banten dan juga Lampung.

Melalui akun Twitternya, Wan Azizah mengatakan dia sangat sedih ketika mendapati kabar adanya bencana tsunami yang menyapu pesisir pantai Banten dan juga Lampung, yang menewaskan puluhan orang.

“Saya sedih mendengar mendengar berita tsunami melanda Banten, Indonesia yang sekurang-kurangnya telah menewaskan puluhan orang,” kicau Wan Azizah.

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan