Penggemar Land Rover Sukses Gelar ‘Lebaran’ Bertajuk ILRU 4 di Kaki Gunung Gede Pangrango!

Event Indonesia Land Rover United di kaki Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, pada tanggal 21-23 Desember 2018. (Foto: ILRU)

DiamondNews,  Jakarta – Para pemilik, penggemar dan pecinta Land Rover kembali menggelar agenda rutin dua tahunan yang bertajuk Indonesia Land Rover United (ILRU).

 

Kali ini, ajang bergengsi tersebut dihelat di kaki Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat, dengan ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut (mdpl) dari tanggal 21 hingga 23 Desember 2018.

 

“Lokasi ini menurut kami sangat cocok karena berada di ketinggian dan suhunya pun cukup dingin. Sangat sesuai dengan konsep acara yang diusung yakni Camping Festival,” ujar Ryco Arnaldo selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam rilisnya, Senin (24/12/2018).

 

Menurutnya, para peserta sangat antusias dan berbondong-bondong menghadiri ILRU 4 dengan penuh semangat kekeluargaan untuk bersilaturrahmi antar sesama pemilik, penggemar dan pecinta Land Rover dari seluruh Indonesia.

 

Berbagai tipe mobil Land Rover dari tahun yang berbeda hadir dalam ILRU 4 ini. Bahkan, tidak ketinggalan para peserta dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura dan Perancis ikut memeriahkan Lebaran Land Rover Indonesia.

 

“Kami bersyukur acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tahun ini diikuti oleh total sekitar 800 mobil Land Rover. ILRU 4 ini bahkan bisa diklaim sebagai ‘The Biggest Land Rover Gathering In Asia’. Karena beberapa peserta dari Malaysia mengaku belum pernah melihat event Land Rover sebesar dan semegah ini,” tutur Ryco Arnaldo.

 

Letnan Jenderal A.M. Putranto atau yang akrab disapa dengan nama ‘Bro Putranto’ selaku Pembina Kegiatan ILRU 4 merasa salut yang mana event ini mampu menggabungkan dan menyatukan para pemilik kendaraan Land Rover dari seluruh Indonesia.

 

“Terlihat antusias teman-teman penggemar Land Rover menyambut acara ini, banyak yang mempersiapkan kendaraannya untuk event ini, banyak pula bengkel-bengkel yang penuh karena banyak yang kejar tayang untuk bisa ikut event ILRU 4 ini,” katanya.

 

Selain acara anak-anak dan fun off-road yang seru, juga ada bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga dan pondok pesantren yang berada di sekitar lokasi.

 

“Sudah pasti jika bicara tentang Land Rover adalah bicara expedition, kemping dan touring. Tapi kami juga berupaya kehadiran kami bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

 

Sebelumnya para pemilik, penggemar dan pecinta Land Rover juga telah sukses dilaksanakan di Bali pada tahun 2016 yang diikuti oleh sekitar 400 kendaraan. Tahun 2014, ILRU digelar di Bandung, Jawa Barat dengan jumlah kendaraan mencapai 660.

 

“ILRU pertama itu tahun 2012 di Yogyakarta. Ada sekitar 400 kendaraan yang ikut. Selanjutnya, tahun 2020 nanti kami berencana melaksanakan event ini di Jawa Timur,” kata Ryco Arnaldo.

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

Tinggalkan Balasan