Tottenham Hotspur Permalukan Everton Dengan Skor 2-6

Spurs cukur Everton (Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Drama delapan gol tercipta saat Tottenham Hotspur menggunduli Everton dengan skor 6-2 pada lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Goodison Park, Senin (24/12) WIB. Ini merupakan kado Natal yang sangat istimewa buat penggemar Lilywhites.

Everton sebenarnya punya peluang untuk mengamankan tiga poin di pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris melawan Spurs. Sebab, tuan rumah mampu unggul di menit 21 melalui gol yang dicetak Theo Walcott.

Tertinggal satu gol tak membuat pasukan Mauricio Pochettino kehilangan ritme permainannya. Buktinya, tim tamu mampu membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol sebelum turun minum.

Ketiga gol Spurs masing-masing dicetak Son Heung-min (27′), Dele Alli (35′), dan Harry Kane (42′). Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan Spurs 3-1.

Di babak kedua, Spurs tak mengendurkan serangan. Gol keempat pun tercipta pada menit 48 melalui Christian Eriksen. Everton mampu mengecilkan kedudukan menjadi 4-2 setelah Gylfi Sigurdsson mencetak gol kedua Everton pada menit 51.

Selang 10 menit kemudian, Spurs kembali memperlebar keunggulan menjadi 5-2 lewat gol kedua yang dicetak Son Heung usai menerima umpan Erik Lamela. Selang tiga menit, Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan pemain asal Korea Selatan dikonversikan dengan sempurna.

Kane tercatat sebagai pemain kedua yang mencetak dua gol dalam empat penampilan Liga Primer secara beruntun melawan satu lawan yang sama, setelah Michael Owen melawan Newcastle United (Agustus 1998 hingga Mei 2001). Sementara Son Heung telah terlibat langsung dalam 50 gol Liga Premier dalam 112 penampilan untuk Spurs (35 gol dan 15 assist).

Hingga pertandingan usai, skor 6-2 untuk kemenangan Spurs tak berubah. Tambahan tiga angka membuat persaingan perebutan trofi Liga Inggris musim ini semakin sengit.

Tottenham Hotspur terus mengirimkan teror kepada dua klub teratas di Liga Inggris 2018/2019, Liverpool dan Manchester City. Saat ini tim polesan Pochettino sudah mengumpulkan 42 poin dari 17 pertandingan. Spurs terpaut dua poin dari City (kedua) dan enam angka dari Liverpool (pertama).

 

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan