Dua Pelaku Pencuri Rumah Kosong di bekuk polisi

Pelaku pencurian (Foto: dwnews/ Ahmad Awal )

Diamondnews, Mataram – Tim unit reskrim Polsek Cakranegara berhasil menangkap dua pelaku pencurian disebuah rumah kosong  di Jalan Brawijaya Nomor 110 Seganteng Indah Karang Monjok,  Cakranegara, Kota Mataram, dua orang pelaku yakni berinisial  Jh (28) dan EH (37) warga  Jalan Brawijaya Gang Raden Mas No 11 Lingkungan Gerung Butun Barat, Mandalika, Sandubaya, Mataram, NTB.

Tertangkapnya dua pelaku pencuri itu, berkat adanya rekaman CCTV di rumah kosong tersebut yang di pasnag oleh pemiliknya.

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, saat jumpa pers di polsek cakranegara Rabu (26/12/2018), membenarkan tim unit reskrim  Polsek Cakranegara berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian di rumah kosong.

“Dua pelaku ini mengcongkel dan merusak  pintu rumah dan mengambil  enam  unit gulung kawat loket,  empat  buah selongsongan gardan mobil,  lima biji blok mesin mobil yang berada di sebuah gudnag dalam rumah ,” jelas Kapolres.

Penangkapan  kedua pelaku, ketika polisi  mencermati laporan pemilik rumah dan  pendalaman terhadap TKP.  Dari dari hasil rekaman CCTV dan petugas dapat mengidetifikasi ciri-ciri pelaku, selanjutnya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pelaku di rumahnya masing-masing.

 

Kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian denagn pemberatan.

“Ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.,” kata Kapolres, Saiful Alam yang didampingi Kapolsek Cakranegara, Kompol Muslih.

Kedua pelaku kini masih endekam di mapolsek setempat. Guna mendalami lebih dalam terkait pencurian barang matrial bagunan tersebut.

 

(red)

Reporter : Ahmad Awal

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *