Elidanetti Tegaskan Tidak Pernah Membenarkan Pengunduran Diri Bendahara Umum PAN Nasrullah Terkait Pilpres

 

BhBendahara Umum PAN, Nasrullah dan Elidanetti selaku Ketua DPW Puan PAN Riau. (Foto: PAN& dwnews/Hamdi Putra)

Bendahara Umum PAN, Nasrullah dan Elidanetti selaku Ketua DPW Puan PAN Riau. (Foto: PAN& dwnews/Hamdi Putra)

DiamondNews,  Jakarta – Ketua DPW Puan PAN Provinsi Riau, Elidanetti menegaskan bahwa ia tidak pernah membenarkan pengunduran diri Nasrullah dari posisi Bendahara Umum DPP PAN lantaran bermanuver mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

 

Klarifikasi ini disampaikan Elidanetti agar tidak terjadi kesalahpahaman akibat pemberitaan pada sebuah media online yang menyebut dirinya membenarkan Nasrullah mendukung Jokowi-Ma’ruf.

 

“Saya tidak pernah membenarkan seperti judul pemberitaan media online itu. Saya hanya berbicara tentang kemungkinan yang belum bisa dipastikan. Akan tetapi secara prinsip sebagaimana yang ditegaskan DPP, PAN akan bersikap tegas terhadap kadernya yang menyimpang dari arahan partai,” ujar Elidanetti saat dihubungi pada Rabu (26/12/2018).

 

Ia menyesalkan judul pemberitaan yang dapat menimbulkan kesalahpahaman, baik di kalangan internal PAN maupun di tengah-tengah masyarakat.

 

Di tengah situasi politik yang semakin panas menjelang Pemilu 2019, menurutnya media seharusnya bisa menjadi peredam dengan cara memberikan informasi yang akurat.

 

“Walaupun hanya sekadar judul tanpa merubah subtansi pemberitaan, tapi yang seperti ini bisa memicu polemik dan keributan. Sebagian orang hanya membaca judul berita, apalagi bila judulnya seolah sudah menjawab permasalahan yang ada. Janganlah media meraup jumlah pembaca dengan cara-cara seperti itu,” tutur Elidanetti.

 

Sebagai informasi, surat pengunduran diri Nasrullah dari jabatan Bendahara Umum PAN beredar di kalangan wartawan melalui aplikasi WhatsApp. Surat tersebut bertanggal 20 Desember 2018 dan ditujukan kepada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *