Kapolres Karimun Meresmikan Kampung Tertib Lalu lintas

Peresmian Kampung tertib lalu lintas oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK (Foto: dwnews/ Aziz Maulana )

DiamondNews, Karimun – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK didampingi Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy SH beserta Dishub, Kepala Cabang Bank BRI serta Perwakilan dari Pemkab Karimun meresmikan Kampung Tertib Lalu lintas di Perumahan Bukit Balai Permai, kecamatan Tebing Tanjung Balai karimun, Kamis (27/12/2018).

 

Warga Perumahan Bukit Balai Permai sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang telah mendapat Perhatian khusus dari Kepolisian Lalu Lintas Polres Karimun, yang telah menjadi percontohan warganya untuk senantiasa tertib berlalu lintas.

 

Kegiatan yang juga di isi dengan pengguntingan pita tersebut juga mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari seluruh masyarakat tidak terkecualai dari perangkat RT manapun RW.

 

Selain rangkaian kegiatan tersebut, juga turut dilaksanakan Sosialisasi Praktek Uji Kompetensi (SIM), Penyamatan Pin pelopor berlalu lintas, penyerahan Sertifikat Kampung tertib berlalu lintas kepada ketua RW,  ketua RT, Mitra Dialer serta Pemotongan Tumpeng tanda Peresmiam Kampung tertib berlalu lintas.

 

Seusai melaksanakan kegiatan, AKBP Hengky Pramudya SIK menjelaskan bahwa Tujuan pembangunan kampung tertib lalu lintas adalah untuk menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam membangun budaya tertib lalu lintas.

 

“ Dimana seluruh rangkaian kegiatan ini dapat dijadikan role model atau desain dalam  perubahan perilaku seuruh masyarakat,” ujar Hengky

 

Lebih lanjut, Kapolres Hengky juga menambahkan sanksi hukum yang diterapkan dalam Kampung Tertib Lalu lintas adalah hukum adat setempat.

Dengan dilaksanakannya Kampung Tertib Lalu lintas diharapkan program-program tersebut merupakan dpat dilaksanakan oleh warga serta pemberdayaan potensi masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas.

 

Sehingga nantinya Siapapun yang melintas di kampung tertib lalu lintas harus sesuai dengan ketentuan dalam berlalu lintas karena disiplin  berlalulintas berawal dari kampung sebelum menuju ke jalan umum.

 

Sementara itu ketua RW Perumahan bukit balai permai, Maman sangat mengapresiasi dan senang di Wilayah Rukun Warganya dapat terlaksana  Kampung Tertib Lalu lintas.

 

“Semoga saja dengan dilaksanakannya Kegiatan ini, seluruh warganya akan sadar dan taat dalam tata cara dan tertib berlalu lintas,” harapnya.

 

 

(red)

Reporter : Aziz Maulana

 

 

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *