Olahraga Lompat Tali 1 Menit Sama dengan Jogging 45 Menit

(Foto: istimewa)

DiamondNews, Jakarta – Jika Anda ingin hidup sehat dan hidup lebih lama, sama sekali tidak ada alasan untuk tidak berolahraga setiap hari. Ya, olahraga bukan hanya soal menurunkan berat badan, juga membantu menghilangkan stres dan hidup lebih lama.

Untuk itu, luangkan waktu berolahraga. Jika umumnya olahraga membutuhkan waktu 45-50 menit dari jadwal padat Anda, hal itu bisa dipersingkat. Seperti dilansir Times Of India, berdasarkan penelitian, berolahraga hanya selama satu menit bisa memberi manfaat luar biasa bagi tubuh dan membuat otot-otot inti Anda lebih kuat dan olahraga ini sama seperti melakukan sesi joging selama 45 menit.

Jadi, ada cara untuk mengambil semua manfaat yang baik dari sesi olahraga tanpa mengurangi jadwal sibuk Anda atau melepaskan tempat tidur terlalu lama di musim dingin ini.

Untuk penelitian ini, para ilmuwan dari universitas yang berbasis di Kanada menganalisis 25 orang yang kelebihan berat badan dan mengujinya dalam tes latihan, dimana mereka diminta untuk melakukan sprint.

Mereka dibagi menjadi dua kelompok. Sementara yang pertama dibuat untuk berlatih latihan intens seperti lari cepat diikuti dengan jeda 10 menit untuk jangka waktu 12 minggu, kelompok lain dibuat berkeringat di taman melakukan latihan cepat intensitas rendah seperti jogging.

Setelah masa uji, para peserta dianalisis berdasarkan kekuatan otot, kesehatan jantung, dan kelincahan aerobik mereka. Terlihat bahwa tidak ada perbedaan tertentu yang terlihat pada orang yang berolahraga perlahan atau mereka yang mencoba latihan intensitas tinggi. Mereka semua menunjukkan tingkat kebugaran yang sama.

Lebih dari latihan itu sendiri, bagaimana berolahraga itu penting. Ketika Anda melakukan segmen pendek dari latihan intens diikuti oleh beberapa yang sederhana, Anda mengambil manfaat paling banyak dan memberikan tubuh Anda istirahat yang dibutuhkan untuk menyegarkan.

Adapun dua dari olahraga paling intensif yang dapat memberi manfaat maksimal tanpa meluangkan banyak waktu atau pergi ke gym adalah turun naik tangga dan lompat tali.

Turun naik tangga

ADVERTISEMENT

Ini adalah salah satu rutinitas yang dapat disempurnakan dimana saja, apakah di kantor, kuliah atau duduk dengan nyaman di rumah. Alih-alih naik lift setiap kali Anda keluar, pilih saja tangga.

Jika Anda ingin meningkatkan level, coba naik turun dalam waktu semenit. Ini juga dapat mengurangi risiko Anda mati muda.

Lompat tali

Jika Anda dapat meluangkan sedikit waktu, pergi ke luar dan berolahraga dengan tali. Lakukan pemanasan singkat dan lewati latihan secepat mungkin selama 20 detik. Jeda dan ulangi ini tiga kali. *

 

 

(red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *