PT. Timah dan Kejaksaan Negeri Kairmun Gelar Bhakti Sosial

Suanatan masal PT Timah (Foto: dwnews/ Aziz maulana)

Suanatab masal PT Timah (Foto: dwnews/ Aziz Maulana)

DiamondNews, Karimun – PT. Timah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Karimun menggelar sunatan masal, bertempat di Gedung Pemuda jalan Canggai putri  kelurahan Teluk Uma kecamatan Tebing Tanjung balai Karimun,  Kamis (27/12/2018) pukul 08.00 wib.

Kegiatan sunatan masal dilaksanakan dalam rangka rencana kerja dan kegiatan bhakti sosial PT Timah Tbk dan bertepatan hari libur anak sekolah (SD) di wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq S,SOS M,SI, Sekdakab Karimun Drs Firmansyah M,SI, Ketua DPRD Karimun H Yusuf Sirat, Kepala Unit Metolorgi PT TIMAH Tbk Wiyono, dan Perwakilan Rumah Sakit Bhakti Timah Dr. Firmansyah serta diikuti oleh 130 Orang Anak untuk mengikuti Sunatan masal.

Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk Wilayah Produksi Kepri dan Riau, Wiyono mengutarakan perihal terkait khitanan massal diikuti sebanyak 135 anak peserta dari keluarga tidak mampu khususnya diwilayah kabupaten Karimun.

“Pada Pelaksanaan khitanan masal ini telah menurunkan 16 team medis dari undur TNI, Polri, Rumat Sakit Bakti Timah, Pukesmas dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI),” kata pria yang aktif dibidang sosial ini.

Wiyono juga menambahkan pada akhir tahun 2018 selain menyelenggarakan khitanan massal, juga nantinya akan dilaksanakan pengobatan gratis di Pulau Kundur pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang.

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari program-program CSR perusahaan di tahun 2018. Mudah-mudahan di 2019 bisa melaksanakan lagi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan bekerjasama dengan elemen masyarakat,” ujarnya.

Selain dana CSR, PT Timah Tbk Wilayah Produksi Kepri dan Riau juga mengulirkan dana kemitraan yang merupakan pinjaman tanpa bungga diberikan kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Untuk Program tersebut sudah disalurkan dana program kemitraan triwulan 4 sebesar Rp 380 juta untuk 15 mitra binaan di wilayah Karimun dan Kundur, yang dibagi atas beberapa sektor usaha, yakni perdagangan, industri, jasa dan peternakan. Kemudian bantuan program CSR Rp 322.276.000. Penyaluran dana program kemitraan PT Timah Tbk selama tahun 2018 sebesar Rp 3.233.000.000 kepada 72 mitra binaan di seluruh wilayah Bumi Berazam.

Dimana untuk dana Dana CSR tahun 2019 cukup besar, nominalnya mencapai Rp 5 miliar. Saat ini nominal Rencana Kegiatan Anggaran dan Belanja (RKAB) sedang dibahas bekerjasama dengan Kementerian ESDM. Hasilnya akan dirilis secara resmi.

Sementara itu Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq menyampaikan Pemkab Karimun sendiri sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk Wilayah Produksi Kepri dan Riau, yang diselenggarakan rutin setiap Tahunnya tersebut.

 

(red)

 

Reporter: Aziz Maulana

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *