Bahrain Membuka Kembali Kedutaannya di Suriah

Suasana kota Damaskus Suriah (Foto: istimewa)

DiamondNews, Al Manamah – Bahrain pada Jumat pagi (28/12/2018) mengumumkan bahwa mereka akan membuka kembali kedutaan besarnya di Ibu Kota Suriah, Damaskus. Bahrain menyusul Uni Emirat Arab (UEA) yang juga akan membuka kembali kedutaannya di negara itu.

“Langkah ini mengikuti jeda selama tujuh tahun,” kata Kementerian Luar Negeri Bahrain dalam sebuah pernyataan di situsnya seperti dilansir dari Anadolu.

Memperhatikan kuatnya keinginan Bahrain pada kelanjutan hubungan dengan Suriah, kementerian itu mengatakan kedutaan Suriah di Ibu Kota Bahrain, Manama, juga beroperasi dan penerbangan antara kedua negara akan dilanjutkan.

Pada tahun 2011, Kerajaan Bahrain menutup kedutaannya di Damaskus setelah pemberontakan Suriah dan penumpasan terhadap pengunjuk rasa oleh rezim Bashar al-Assad.

Langkah oleh Bahrain dilakukan beberapa jam setelah keputusan UEA untuk membuka kembali kedutaan besarnya di Damaskus. Menurut laporan media, pekerjaan restorasi sekarang sedang berlangsung di kedutaan UEA, menunjukkan bahwa hubungan antara Damaskus dan Abu Dhabi akan segera dipulihkan.

Pada November lalu, rezim Assad mengatakan akan menyambut baik langkah-langkah negara Arab mana pun untuk membangun kembali hubungan formal.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *