Musik Asik RAR 01 Dimeriahkan Grup Band Millenial, Bazaar, Stand Up Comedy Hingga Charity Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Penampilan RJB Band feat Sofie Angel dan Indah Nataprawira dalam acara ‘Musik Asik’ Rumah Aspirasi Rakyat 01, Jalan Proklamasi Nomor 46, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018). (Foto: dwnews/ Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menggelar acara bertajuk ‘Musik Asik’ di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Jalan Proklamasi Nomor 46, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (28/12/2018).

 

Acara yang berlangsung dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB itu diisi oleh pertunjukan musik, bazaar, stand up comedy dan charity untuk para korban tsunami Selat Sunda.

 

Sekretaris Rumah Aspirasi Rakyat 01, Indah Nataprawira mengatakan bahwa Pilpres 2019 perlu dihiasi dengan potret keragaman sebagai kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

 

Hal ini dapat dilakukan dengan cara menampilkan kegembiraan bagi rakyat melalui kebebasan berekspresi dalam artian yang positif.

 

“Sebenarnya hari ini kita siapkan sudah 2 bulan yang lalu ya dengan harapan kita bisa menutup tahun 2018 dengan kegembiraan, dengan keceriaan dan hati lapang serta pikiran yang jernih,” ujar Indah Nataprawira, Jumat malam.

 

Sejak diperkenalkan pada awal bulan lalu, sebanyak 38 staf siap bekerja demi memastikan segala kegiatan yang akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan dapat berjalan dengan baik.

“Tapi kan dalam perjalanan ternyata Allah SWT berkehendak lain, ada kondisi yang harus kita hadapi. Teman-teman panitia semuanya tidak mau membuat acara ini sekadar gembira, sekadar menutup tahun, hura-hura kita nggak mau. Jadi kita dengan segala kesadaran, dengan segala kerendahan hati merubah acara ini menjadi tribute untuk para korban tsunami Selat Sunda,” tutur Indah Nataprawira.

 

Setiap hari Selasa, kegiatan di Rumah Aspirasi Rakyat 01 diisi dengan acara yang disebut ‘political day’, yang mana dalam acara ini setiap orang bisa mendapatkan informasi dengan benar tentang demokrasi, pemerintahan, pemilu dan sebagainya.

 

Sedangkan setiap hari Rabu diisi dengan segala macam penampilan kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang dimulai sejak siang hingga sore hari.

 

Kemudian pada Kamis siang akan dilaksanakan diskusi yang bertajuk kemajuan Indonesia dengan tema ‘Hari Pintar Bareng’. Malam harinya, masyarakat dapat menikmati siraman rohani melalui acara pengajian.

 

Selain itu, setiap hari Jumat disediakan pentas musik bagi masyarakat dan anak muda yang ingin mempersembahkan karya mereka.

Pada hari Sabtu, Rumah Aspirasi Rakyat 01 digunakan untuk millenial yang ingin berbicara start up,  teknologi dan IT. Lalu, pada hari Minggu didedikasikan untuk perempuan keren dari pagi sampai malam.

 

“Kebetulan Jumat ini temanya Musik Asik. Ada tiga grup band yang mendaftar, ditambah satu bintang tamu, Sore Band. Sekaligus kita juga menggelar acara charity, mengumpulkan dana bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami.  Semua yang jualan di sini, yang bazaar,  hasilnya semuanya untuk charity korban tsunami Selat Sunda,” kata Indah Nataprawira.

 

Akademisi dari Universitas Paramadina tersebut bahkan sempat bergabung dengan RJB Band membawakan tembang berjudul ‘Rumah Kita’ dari album Semut Hitam, God Bless, tahun 1988.

 

“Dari tiga band yang mendaftar, selain bintang tamu ya, salah satunya adalah band yang berasal dari Relawan Jokowi Bersatu, namanya RJB Band. Nggak cuma lagu Rumah Kita loh, tadi kami juga nyanyikan lagu Panggung Sandiwara Nicky Astria,” ucap Indah Nataprawira sambil tersenyum.

RJB Band yang menjadi penutup digawangi oleh Randy Irawan (vokal), Budi pranata (Bassist), Rizky (gitar), Farid (Keyboard) dan Andika Pratama (Drum).

 

Mereka membuka penampilannya dengan menyanyikan ‘Mars RJB’ yang dilanjutkan lagu Indonesia Pusaka versi RJB Band, lagu Seventeen yang berjudul ‘Kemarin’, ‘Aku Takut’ Revublik (feat Sofie Angel, lagu Rumah Kita (feat Indah Nataprawira) serta diakhiri lagu kampanye ‘RJB Muda pilih 01.

 

“Kita sama-sama tahu bahwa beberapa personel Seventeen turut menjadi korban dalam tsunami Selat Sunda. Lagu ‘Kemarin’ itu sengaja dimainkan RJB Band sebagai penghargaan bagi Seventeen dalam kiprahnya di panggung musik tanah air. Lagu tersebut juga untuk mengenang mereka sekaligus mewakili perasaan kita yang ditinggal teman, sahabat dan keluarga yang selama ini bersama kita,” ujar Silvia Devi Soembarto, Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu (RJB).

 

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak lupa mendo’akan para korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan.

 

“Sebisa mungkin marilah kita saling bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mereka sangat membutuhkan kepedulian kita semua. Duka mereka adalah duka kita, duka seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sebagai salah satu pimpinan organ relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf, Silvia Devi Soembarto sangat berterimakasih kepada para pengurus Rumah Aspirasi Rakyat 01. Alasannya, generasi muda atau kaum millenial dapat menggunakan tempat tersebut sebagai wadah untuk menyalurkan bakat, hobi dan kreativitas.

 

“Partisipasi masyarakat terhadap kepemimpinan Pak Jokowi itu sangat luar biasa. Buktinya, yang ingin tampil di sini sudah antre, banyak sekali, termasuk kami yang baru kebagian jadwal hari ini,” tuturnya.

 

Sementara itu bagi para personel RJB Band, bisa tampil di panggung musik Rumah Aspirasi Rakyat 01 merupakan sebuah kesempatan yang sangat berharga. Apalagi, acara tersebut juga dibarengi dengan charity bagi para korban tsunami Selat Sunda.

 

“Luar bisa, kesempatan yang luar biasa. Menjadi semakin luar biasa dengan charity bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami. Apalagi tadi kami juga sempat menyanyikan salah satu lagu Seventeen berjudul ‘Kemarin’. Terimakasih Pak Jokowi, Terimakasih Rumah Aspirasi Rakyat 01, makasih Direktorat Relawan TKN, makasih RJB dan organ relawan lainnya, makasih buat seluruh yang hadir hari ini,” kata Randy Irawan (vokal) RJB Band.

 

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

 

, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *