Kemenag Kota Batam Gelar Istighosah Hari Amal Bhakti ke-73

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar dzikir akbar dan maulidurrasul SAW (istighosah), dalam rangka perayaan hari amal bhakti Kemenag RI yang ke-73, pada Senin (31/12/ 2018)lalu.

 

Istighosah yang digelar di halaman kantor Kemenag, Sekupang, Kota Batam  dihadiri sekitar 1.500 jama’ah pengajian se-kota Batam. Pada kesempatan ini juga dilakukan do’a bersama serta penggalangan dana bantuan untuk para korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

 

Kepala kantor Kemenag Kota Batam, Erizal Abdullah mengatakan, dengan berbagai kegiatan yang digelar, diharapkan akan lebih meningkatkan terjalinnya komunikasi yang terbaik antar umat beragama. Selain itu, koordinasi antar instansi maupun organisasi juga bisa berjalan dengan baik. Pergantian tahun 2019 ini, juga dijadikan momen introspeksi selama tahun 2018 agar lebih baik ke depannya.

 

Selain dzikir akbar, ada 10 lagi kegiatan yang digelar pada HUT Kemenag ke-73 ini, di antara yang sudah dilaksanakan adalah anjangsana ke lapas Barelang, perkemahan pelajar lintas agama, donor darah, turnamen tenis meja, badminton, bola voli, dan catur.

 

Sedangkan pada 3 Januari 2019 dilaksanakan upacara di Alun-Alun Engku Putri, kemudian akan digelar jalan sehat Kemenag pada tanggal 12 Januari 2019. Sedangkan puncaknya adalah malam ramah tamah kerukunan umat beragama, pada 13 Januari 2018.

 

(red)

Tinggalkan Balasan