Liga Inggris: Preview Chelsea vs Southampton

Eden Hazard (Foto: istimewa)

DiamondNews, Sepakbola – Chelsea dan Southampton akan bertemu dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Tuan rumah bakal tampil ngotot untuk merebut tiga poin di kandang sendiri.

Chelsea saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan 43 poin. Pasukan Maurizio Sarri hanya terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur. Meski punya modal bagus untuk mengalahkan Southampton, namun The Blues harus mewaspadai tamunya.

Pasalnya, pada laga kandang terakhir di Stamford Bridge, Chelsea gagal memetik tiga poin usai dikalahkan Leicester City dengan skor 0-1. Itu yang harus menjadi catatan serius Sarri sebelum menghadapi Southampton.

Adapun mengenai skenario pemain yang akan diturunkan, Chelsea kemungkinan tidak akan memainkan Oliver Giroud pada pertandingan pembuka tahun 2019. Penyerang asal Prancis itu mengalami cedera pergelangan kaki saat mengantarkan The Blues menang 1-0 atas Crystal Palace.

Absennya Giroud semakin menambah panjang daftar pemain yang cedera. Sebelumnya, Cesc Fabregas (leher), Ruben Loftus-Cheek (punggung), Pedro (hamstring) dan Callum Hudson-Odoi (hamstring) sudah lebih dulu dipastikan batal tampil.

“Kami berada dalam masalah karena pada bulan Januari, kami harus bermain setiap tiga hari,” kata Sarri, jelang pertandingan.

Agak disayangnya ketika Giroud bakal absen di pertandingan ini. Pasalnya, dia merupakan salah satu pemain langganan yang selalu mencetak gol ke gawang Southampton. Sudah enam gol yang dicetak mantan pemain Arsenal dalam lima pertemuan melawan The Saints.

Mengenai siapa yang bakal menggantikan peran Giroud, Sarri tampaknya sudah tidak terlalu memusingkannya. Sebab, Alvaro Morata bisa menjadi alternatif yang tepat buat posisi lini depan Chelsea. Penyerang asal Italia itu akan dibantu oleh Eden Hazard dan Willan yang bakal menyisir pertahanan Southampton.

 

 

(red)

 

 

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *