Polresta Barelang Tuntaskan Seluruh Kasus Selama Tahun 2018

Polresta Barelang (Foto: istimewa)

DiamondNews, Batam – Polresta Barelang telah berhasil menuntaskan seluruh kasus selama tahun 2018 di Batam, Kepulauan Riau, untuk angka criminal, tercatat sebanyak 2.437 kasus yang ditangani sepanjang tahun 2018. Angka ini terbilang turun dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 2.696 kasus.

 

Pencapaian penanganan kasus oleh satreskrim mulai dari Januari hingga Desember 2018, sekitar 67 persen berhasil diungkap. Sementara untuk kasus narkoba mengalami kenaikan 15 persen  dibandingkan tahun 2017, dimana dari 130 kasus naik menjadi 150 kasus.

 

Barang bukti juga mengalami peningkatan sebesar 30 persen yaitu ganja seberat 28.570 gram, sabu seberat 41 kilogram dan ekstasi sebanyak 27.412 butir. Jumlah tersangka pun turut mengalami peningkatan dari 167 menjadi 196 tersangka di tahun 2018.

 

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengki mengatakan, beberapa kasus menonjol yang menjadi catatan keberhasilan penanganan polresta barelang adalah prostitusi LGBT, penipuan online oleh warga asing, perampokan nasabah bank swasta sebesar 500 juta rupiah, kasus pornografi berupa tari erotis yang berlangsung di dataran Engku Putri, pungutan liar di SMPN 10 dan pemerkosaan di dalam angkutan umum yang diselesaikan dalam waktu 3 jam.

 

Secara garis besar, penanganan kasus yang dilakukan di Polresta Barelang sudah maksimal dengan pencapaian hasil yang cukup baik, rata-rata semua kasus bisa diungkap dan ada beberapa kasus yang saat ini masih dalam proses penyelidikan.

 

Penanganan kasus narkotika saat ini menjadi atensi dan target prioritas, sebab Batam merupakan daerah perbatasan yang rentan keluar masuknya barang terlarang tersebut.

 

(red)

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *