Laporan Kinerja Imigrasi Khusus Kelas 1 TPI Kota Batam

 

Suasana konfrensi pers Imigrasi Kelas 1 Batam (Foto: dwnews/ Rina Siagian)

DiamondNews, Batam – Kantor Imigrasi khusus kelas 1 TPI Kota Batam menggelar konfrensi pers terkait pencapaian  hasil kinerja yang telah dilakukan selama satu tahun, di ruang Aula Imigrasi Kota Batam Kamis (3/1/2019).

 

Agenda ini dilakukan agar masyarakat Kota Batam mengetahui tentang kinerja kinerja yang telah dilakukan oleh Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam.

 

Lucky Agung Binarto yang di dampingi beberapa jajaran keimigrasian menjelaskan, beberapa kasus yang telah berhasil mereka ungkap dan salah satunya terkait pekerja luar negeri dan dalam negri yang memiliki data illegal.

 

Pada tahun 2018 pihak keimigrasian kelas 1 khusus TPI Kota Batam  memberikan data penerbitan paspor pada 1 tahun sudah mengeluarkan hingga 51,054 paspor, dan untuk penolakkan permohonan paspor dalam upaya pencegahan dini TPPO dalam periode januari hingga September 2018 hingga 10%.

 

Untuk data keberangkatan pada tempat pemeriksaan imigrasi yang berada di wilayah kerja Kanim Batam mencapai 1,262,482 WNA, WNI per tahunnya dan untuk data penolakkan keluar wilayah Indonesia bagi WNI yang dicurigai sebagai TKI non prosedural tahun 2018 berjumlah 193 orang WNI.

 

Lucky Agung Binarto menjelaskan bahwa, kinerja yang dilakukan selama 1 tahun penuh oleh imigrasi Kota Batam mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kota Batam, dan dari pemohon kepengurusan  paspor juga dari warga negara asing, terkait inovasi inovasi yang telah diberikan oleh pihak imigrasi dalam pelayanan. Dan pihak imigrasi telah mengeluarkan paspor sekitar 60 ribu paspor baik dari paspor 24 halaman atau 48 halaman dan paspor elektrik.

Dalam kesempatannya Lucky juga akan melakukan inovasi inovasi terkait pelayanan publik terhadapa masayarakat dan akan melakukan pengawasan terkait keberadaan warga negara asing.

 

(red)

Reporter: Rina Siagian

Tinggalkan Balasan