Man. United Sukses Kandaskan Newcastle 0-2

Lukaku melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawangNewcastle (Foto: twitter @manutd)

DiamondNews, Sepakbola – Manchester United melanjutkan tren kemenangan seusai membungkam Newcastle United 2-0 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2018/2019 di St James Park, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Striker pengganti Romelu Lukaku dan Marcus Rashford menjadi pahlawan di laga ini.

Lukaku menggantikan Anthony Martial pada menit ke-63. Namun, dia hanya butuh 38 detik untuk membuka kemenangan United pada menit ke-64. Gol bermula dari tendangan bebas Marcus Rashford ke gawang Newcastle yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Martin Dubravka.

Bola rebound buru-buru disambar Lukaku sebelum bek The Magpies Jamaal Lascelles mendapatkan kesempatan itu. Lukaku menjawab kritik atas kinerjanya. Ini gol kedua mantan pemain Everton itu dari dua laga sebagai pemain cadangan.

Rashford kembali membuktikan ketejamannya. Pernyerang berusia 21 tahun itu menggandakan keungulan lerat sontekan terarah kaki kanannya ke pojok kiri gawang Dubravka. Bermula dari Lukaku yang memberi umpan kepada Alexis Sanchez yang langsung menyodorkan bola ke Rashford. Dengan dingin Rashford menyelesaikannya pada menit ke-80.

Pergantian pemain yang dilakukan Solskjaer terbukti efektif. Di babak pertama United gagal merobek gawang Newcastle meski penguasan bola mencapai 71%.

Dengan kemenangan ini, Solskjaer mencatat empat kemenangan beruntun sejak menggantikan Jose Mourinho. Pelatih asal Norwegia itu menyamai rekor legenda United Sir Matt Busby dengan memenangkan empat pertandingan pertamanya sebagai manajer The Red Devils.

Sebelumnya Solskjaer telah mengalahkan Cardiff City, Huddersfield, dan Bournemouth. Dia menjadi pelatih kedua dalam sejarah United untuk memenangkan empat pertandingan liga pertamanya, setelah Busby pada tahun 1946.

United kini bertengger di peringkat 6 klasemen sementara dengan 38 poin. The Red Devils tertinggal tiga anka dari Arsenal di peringkat 5 atau enam angka dari Chelsea (44 poin) yang bermain imbang 0-0 dengan Southampton.

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Begini Kondisi Terbaru Mantan Pembalap Ferarri Michael Schumacher

Kam Jan 3 , 2019
DiamondNews, Jenewa – Keluarga Michael […]