Dua Kementerian Kolaborasi Hias Jembatan Barelang

Jembatan Barelang (Foto: @Batamsky)

DiamondNews, Batam – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kementerian Pariwisata mengucurkan dana untuk penataan jembatan Raja Haji Fisabilillah. Bangunan yang dikenal dengan sebutan Jembatan I Barelang ini dihias dengan lampu warna-warni dan taman baru.

 

Lampu sorot yang dipasang membuat pilar jembatan berubah-ubah warna. Biru, ungu, hijau, putih, silih berganti menyemarakkan suasana malam di sekitar ikon wisata Kota Batam tersebut.

 

“Lampunya dibuat oleh Kementerian PUPR. Sudah mulai nyala sejak 1 Januari kemarin,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur di Batam Centre, Kamis (3/1).

 

Selain itu, Kementerian PUPR juga menghias dinding di bawah jembatan dengan ornamen melayu. Seperti yang dibuat untuk menghias jembatan layang (flyover) Laluan Madani di Baloi.

 

Sementara itu, di bagian bawah jembatan tepatnya di kawasan Pantai Tanjung Pengumpul, Kementerian Pariwisata membangun taman. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan pembangunan taman ini dilakukan secara bertahap.

 

“Pembangunan taman di bawah jembatan I Barelang itu dilaksanakan sejak 2017. Kemudian dilanjutkan di 2018, dan rencananya diteruskan di 2019 ini,” paparnya.

 

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pemasangan lampu di jembatan I Barelang ini merupakan bagian dari penataan destinasi wisata di Kota Batam secara keseluruhan.

 

“Masih banyak PR (pekerjaan rumah) kita, yang mau dibetulkan. Termasuk di flyover itu mau kita pasang tulisan Laluan Madani,” tutur Rudi.

 

(red)

 

 

Tinggalkan Balasan