Viral, Caleg PKB Buka Penggalangan Donasi Untuk Logistik Pemilu 2019

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019). (Foto:dwnews/ Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim membuka donasi pengadaan logistik kampanye untuk pemilihan legislatif pada Pemilu 2019 mendatang.

Penggalangan donasi tersebut dipublikasikan melalui unggahan status dalam akun Facebooknya pada Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Hal ini menyebar dengan cepat di media sosial Facebook maupun pesan berantai aplikasi WhatsApp.

Untuk menjawab pertanyaan wartawan dan sejumlah warga Jakarta yang menyangsikan kebenarannya, Heriandi Lim akhirnya angkat bicara.

 

“Iya, betul itu akun Facebook saya dan penggalangan donasinya juga benar. Ada yang bilang saya caleg stres, tapi saya tegaskan bahwa saya tidak stres. Saya butuh bantuan karena Pemilu 2019 terlalu liberal,” ujar Heriandi Lim.

 

Ia pun menjelaskan bahwa ide penggalangan donasi berasal dari rekan-rekan dan para pendukungnya. Sebagai informasi, Heriandi Lim merupakan salah satu caleg dari PKB untuk DPRD DKI Jakarta nomor urut 9, Dapil Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok.

 

“Teman-teman secara spontan bilang kalau saya butuh bantuan untuk perjuangan di Pileg nanti, dia dan bapaknya akan menjadi orang pertama yang berdonasi,” tutur Heriandi Lim.

 

Pria asal Kalimantan Barat itu pun mengakui bahwa dirinya membutuhkan bantuan dalam rangka memenuhi target perolehan suara untuk dapat duduk di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

 

“Donasi yang masuk tidak akan saya gunakan untuk keperluan pribadi. Murni untuk logistik pemenangan pileg. Berapa pun donasi dari teman-teman, saya ucapkan banyak terimakasih,” katanya.

 

Berdasarkan pantauan di akun Facebooknya, Heriandi Lim diketahui juga mengunggah beberapa bukti transfer donasi yang telah ia terima.

 

“Sebagian minta supaya jangan dipublikasikan tapi sebagian lagi tidak masalah,” ucapnya.

 

Berikut unggahan status dalam akun Facebook Heriandi Lim mengenai penggalangan donasi:

 

Salam hormat.

 

Kawan2… saya membuka partisipasi berdana atau donasi dalam pengadaan logistik kampanye pileg saya.

 

Target saya 19.000 suara warga DKI jakarta memilih saya.

 

Saya membuka partisipasi upaya agar bisa mencapai 19.000 suara itu dengan representasi kaos yang akan dibikin sesuai dana yang masuk.

 

1 kaos nya seharga 20.000/potong utk harga per 50ls kaos terbikin.

 

Jadi jika kawan2 mau menyumbang suara buat saya agar bisa capai target dan lolos menjadi anggota Dewan DKI jakarta, bisa membelikan kaos nya utk saya sebar.

 

One vote for Rp 20.000.

 

Mohon japri saya langsung di masenger utk sy kirimkan no rek nya… sementara sy blm bisa publis ke umum no rek.

 

Mari dukung Heriandi, MM.. caleg DPRD DKI jakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan no urut 9.

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

 

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *