Manchester City Hancurkan Burton Albion 9-0 di Etihad Stadium

Pemain Man. City rayakan gol (Foto: IG @mancity)

DiamondNews, Sepakbola – The Citizens pesta gol dengan skor telak 9-0 dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2018/19 saat menjamu Burton Albion di Etihad Stadium.

Manchester City telah mencetak rekor yang tak terpecahkan selama 51 tahun lamanya, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional.

Gabriel Jesus mencetak empat gol di Stadion Etihad, dengan Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez juga ada dalam daftar nama yang mencetak sembilan gol dalam laga tersebut.

Tim Sergio Aguero dan kolega juga sebelumnya menghancurkan klub divisi Championship Rotherham dengan skor 7-0 di putaran ketiga Piala FA pada akhir pekan lalu. Dengan mencetak setidaknya tujuh gol dalam pertandingan secara berturut-turut, mereka mencapai prestasi mencetak gol yang belum tercapai oleh tim Inggris dalam lebih dari 51 tahun.

Leeds United yang kala itu ditukangi Don Revie adalah tim liga Inggris terakhir tepatnya pada Oktober 1967 yang mampu mengalahkan Spora Luxembourg 9-0 sebelum mengalahkan Chelsea 7-0.

Bagi Guardiola, kemenangan laga semifinal leg pertama bersama terbesarnya sebagai seorang manajer, bersamaan dengan kemenangan 9-0 Barcelona atas L’Hospitalet dalam pertandingan Copa del Rey pada Desember 2011. Laga vs Burton juga merupakan kali pertama Si Langit Biru berhasil meraih sembilan gol dalam satu pertandingan sejak November 1987, ketika mereka mengalahkan Huddersfield Town 10-1 dalam pertandingan tingkat kedua.

Sementara itu, kekalahan Burton 9-0 adalah kekalahan terberat dalam kompetisi Piala Liga Inggris sejak Fulham kalah telak 10-0 dari Liverpool pada September 1986. Akan berat bagi Burton, karena mereka akan bertemu lagi di leg kedua pada 23 Januari mendatang.

(red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *