Mulai 15 Januari 2019, Tarif Parkir Bagi PNS DKI Jakarta Naik 8 Sampai 16 Kali Lipat

ilustrasi lahan parkir (Foto: dwnews/ Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Wijatmoko membuat kebijakan kontroversial dengan memberlakukan tarif baru bagi PNS DKI yang hendak memarkirkan kendaraan bermotornya di IRTI Monas Jakarta.

 

Tidak tanggung-tanggung, tarif parkir berlangganan bagi kendaraan PNS DKI di IRTI Monas untuk kendaraan roda empat naik hingga 8 kali lipat dari Rp 66.000 per bulan menjadi Rp 550.000 per bulannya.

 

Sedangkan untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor bahkan naik sangat tajam hingga 16 kali lipat, dari Rp 22.000 per bulan menjadi Rp 352.000 per bulannya.

 

“Tarif baru ini berlaku mulai tanggal 15 Januari 2019. Sebelum tanggal tersebut, yang berlaku adalah tarif lama yang murah itu,” ujar Sigit Wijatmoko, Kamis (10/1/2018).

 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan menaikkan tarif parkir di IRTI Monas bagi PNS DKI.

 

Selama ini, PNS yang berkantor di Balai Kota memanfaatkan lahan parkir IRTI Monas karena tarifnya yang lebih murah dari tempat lainnya. Tujuannya adalah agar PNS DKI Jakarta beralih ke angkutan umum dengan memanfaatkan fasilitas Transjakarta gratis.

 

 

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

 

 

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *