Terseret Ombak Di Pantai Teluk Selahang, 1 Orang Ditemukan Meninggal

3 Remaja terseret ombak (Foto: Humas Polda Kepri)

DiamondNews, Natuna –  Tiga orang remaja berusia 18 tahun warga Pulau laut yang berdomisili di Desa Tanjung Kab Natuna tenggelam terseret arus ombak laut  ketika sedang Berenang di Pantai Teluk Selahang,Kamis (10/1/18) pukul 17.00 wib.

Dari 3 remaja tersebut  2 orang  berhasil diselematkan oleh warga setempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan seorang lainnya ditemukan dalam keadaan Meninggal dunia

Ketiga korban tersebut  yaitu Alex Sandra (18), Widya Anjelina (18) dan Weni Apriansyah (18) Warga pulau laut yang berdomisili  di Desa Tanjung (Rumah Ibu Sariah orag tua dari Sdr. Kasnadi alamat Pulau Laut)  dua diantaranya Widya dan Weni  merupakan Pelajar kelas 3 SMA N 1 Kec. B.  Timur Laut.

Mendapat informasi tersebut Kapolres Natuna bersama TNI dan Basarnas bergegas menuju ke TKP untuk mencari korban Alex (18) yang sempat belum di temukan oleh warga karena  terseret arus ombak sejauh 100 m ke lautan.

Setiba di lokasi kejadian Tni dan Polri berserta  Basarnas Kab Natuna melakukan upaya pencairan korban Sdr. Alek Sandra yang hanyut terbawa oleh Arus Air Laut secara bersama-sama menggunakan Perahu Karet Basarnas Kab. Natuna dengan dipimpin oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK.

Dan di dapati Korban Alex(18) dalam keadaan kritis dan sempat diberi pertolongan pertama oleh tim dan kemudian diberikan pertolongan penanganan selanjutnya ke  RSUD Kab. Natuna dan Korban sudah tidak bernyawa.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto,Sik yang turun langsung dalam upaya penyelamatan korban tengelam   mengingatkan kepada masyarakat natuna untuk selalu hati hati saat berenang di pantai. Karena saat ini gelombang di perairan natuna sangat tinggi.

“Kami setiap hari melalui Bhabinkamtibmas dan personil personil lainnya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan musim utara walaupun cuaca cerah tapi dari informasi yang kami terima gelombang masih tinggi” ucap Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto.SIK

Kapolres Natuna juga menghimbau kepada masyarakat supaya memberitaukan kepada setiap pengujung tidak beraktifitas di pantai saat perairan yang tidak bersahabat.

“Mari kita saling menjaga supaya tidak ada tejadi lagi kejadian seperti ini” Tutup nya

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Alex Sandra diketahui telah berupaya menolong kedua saudaranya Weni Apriansyah (18)dan  Widya Anjelina (18)  yang tenggelam terseret arus ombak, setelah berhasil menolong saudaranya Alex ikut tenggelam dan hilang terbawa gelombang.

Saat ini kedua Korban Selamat masih di rawat dirumah sakit RSUD Kab. Natuna .

 

(red)

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *