Pelaku Jambret Cilik di Bekuk Polisi

 

 

Pelaku jambret cilik (Foto: dwnews)

DiamondNews, Mataram – Tim Resmob Polres Mataram menangkap dseorang pelaku kejahatan jalanan atau jambret yang kerap beraksi di wilayah hukum p

olres mataram. pelaku itu berinisial NS (15) warga desa Sesela kecamatan Gunung Sari kabupaten Lombok Barat. Mirisnya, pelaku masih dibawah umur atau tergolong anak-anak.

 

Kapolres Mataram AKB Saeful Alam mengatakan saat melakukan aksinya, pelaku dan temannya berinsial D usia 26 Tahun yang berhasil kabur, terakhir mealkuakn penjambretan di wilayah Ampenan, namun naas saat di pengkolan pasar Kebon Roek, pelaku NS terjatuh, dan lansgung dibawa ke pos polisi. Pada pukul 22,30 wita kamis malam.

“ Ya saat petugas kepolsian yang sedang di pos mendengar teriakan korban, dengan sigap langsung ke tkp, dan saat itu pelkau sedang berboncengan , namun naas sata di pengkolan salah satu pelaku terjatuh, kemudian petugas langsung mengamankan pelaku dari amukkan warga”, ungkap AKBP Saeful Alam.

Lebih lanjut alam sapaan akrab kapolres mataram itu, pelaku NS sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan di wilayah hukum polres mataram, dan di lakukan oleh rekannya berinisial D.

 

“ Dari pengakuan pelaku dai sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan di bebebrapa titik di wilayah kota Mataram, dan sasaranya korban wanita yang tengah asyik menggnkan handphon diatas kendaraan”, ucap Alam.

Dari tangan pelaku NS polisi berhasil mengamankan satu buah hp, dan pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun tahun penjara.

“ kami menghimbau kepada semua warga, agar lebih berhati-hati dan selalu waspada dengan aksi kriminalitas, tidak menggunkan hp saat berkendara karena sangat retan denagn aksi kriminalitas” . himbau Alam.

 

(red)

Tinggalkan Balasan