Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad Melantik Delapan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Batam

(Foto: Humas Pemko Batam)

DiamondNews, Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata ditantang untuk menata kawasan wisata Jembatan I Barelang. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad usai melantik delapan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Senin (14/1).

“Jembatan I sedang bersolek. Tapi kemarin saya lihat di bawah ini mulai berserak kaki lima. Tugas Pak Ardi, tolong betul-betul jadi perhatian. Kita tidak mau itu berserak karena kita ingin itu jadi destinasi wisata,” amanah Amsakar.

Selain Ardi, ada empat pejabat eselon II lain yang dilantik pagi itu. Yakni Samudin sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Firmansyah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Gustian Riau sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Zarefriadi sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Batam.

Samudin dan Ardi dilantik usai melewati berbagai tahapan seleksi promosi jabatan. Sementara Firmansyah, Gustian Riau, dan Zarefriadi hanya dirotasi jabatan antar ketiganya.

“Pelantikan ini adalah kegiatan yang lazim. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, tidak ada maksud lain. Pak Firman dipindah bukan karena tidak berhasil sebagai Asisten. Dari 7 kali WTP (wajar tanpa pengecualian), 3 kali didapat di masa Pak Firman,” tutur Amsakar.

Kemudian, sambungnya, Gustian Riau juga dipindah bukan karena tidak berhasil sebagai Kepala DPMPTSP. Bahkan Amsakar mengaku bangga dengan raihan Gustian selama memimpin DPMPTSP khususnya pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Saya bangga dengan terobosan yang dibuat sehingga MPP jadi pilot project nasional, banyak dikunjungi daerah lain, dapat banyak penghargaan. Namun perlu penyegaran bagi Pak Gustian. Kami melihat tantangan baru itu ada di Disperindag,” ujarnya.

Dan dengan kecakapan serta senioritas Zarefriadi, Amsakar yakin posisi barunya sebagai Asisten Administrasi Umum dapat meningkatkan kinerja Pemko Batam.

“Kita harap sosok ini bisa membuat kinerja organisasi Pemko Batam ini lebih baik lagi. Kita anggap bisa beri terobosan untuk membantu masyarakat, mendukung kita dalam upaya memberikan pelayanan kepada publik,” tuturnya.

Pelantikan dilakukan di awal tahun, terang Amsakar, agar pertanggungjawaban kegiatan tahun sebelumnya sudah selesai. Dan pelaksanaan kegiatan ke depan sudah di tangan pejabat baru.

Selain lima pejabat tinggi tadi, juga dilakukan pergeseran di tiga pejabat eselon IV. Satu di antaranya adalah Lurah Teluk Tering yang kini dijabat Wikra. Kepada Lurah baru, Amsakar berpesan agar pelaksanaan Pemilu April mendatang bisa berjalan lancar.

“Laksanakan tugas dengan baik. Bagaimana Pemilu di Teluk Tering selesai, tanpa ada masalah,” pesannya.

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan