Aplikasi WhatsApp Bisa Balas Chat Grup ke Jalur Pribadi

(Foto: istimewa)

DiamondNews, Teknologi – Aplikasi WhatsApp memperbarui aplikasi versi iOS berbekal sejumlah fitur. Menurut daftar perubahan pada halaman di toko aplikasi, WhatsApp kini memungkinkan pengguna iOS menjawab pesan grup secara personal, dalam percakapan pribadi.

Untuk memanfaatkan opsi ini, pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan jari pada pesan di percakapan grup, kemudian memilih opsi More dan Reply Privately. Selain fitur ini, update tersebut juga berbekal fitur lainnya.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna iPhone untuk memanfaatkan fungsi 3D Touch pada perangkat. Dari tab Status, pengguna akan dapat mengaktifkan 3D Touch untuk menampilkan tinjauan dari status kontak.

Selain itu, update ini juga mempermudah pengguna WhatsApp menambahkan stiker saat mengedit foto atau video, dengan mengetuk ikon smiley baru. Seluruh fitur baru yang telah disebutkan akan tersedia pada WhatsApp versi 2.9.11.

Sementara itu, informasi terkait upaya WhatsApp dalam menguji pengembangan fitur baru yang memungkinkan pengguna menjawab pesan di percakapan grup secara pribadi untuk aplikasinya beredar di Internet sejak bulan November 2018 lalu.

Sebelumnya, fitur ini dikabarkan akan dihadirkan pada aplikasi versi Android terlebih dahulu. Sebab kala itu, WhatsApp melakukan pengujian fitur tersebut, meski nasib berkata lain dan fitur ini pertama kali dapat dinikmati pengguna iOS.

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan