Diskominfo Kota Batam Tawarkan Pengelolaan Taman Internet ke Provider

Kepala Dinas Kominfo Batam, Salim (Foto: istimewa)

DiamondNews, Batam – Dinas Kominfo Kota Batam menawarkan pengelolaan Taman Internet kepada penyedia layanan (provider) telekomunikasi. Harapannya, pengelolaan taman internet ini bisa dilakukan provider melalui dana pertanggungjawaban sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

“Kita sudah undang beberapa provider. Kita coba minta pengelolaan taman internet dari CSR. Mudah-mudahan mereka mau,” kata Kepala Dinas Kominfo Batam, Salim di Batam Centre, Senin (14/1).

Dana CSR ini bisa disalurkan untuk pengelolaan taman internet, mulai dari perawatan sampai penyediaan jaringan. Bahkan perusahaan juga bisa merenovasi taman internet dengan desain yang mereka inginkan.

“Bisa direhab, dibuat model yang mereka mau, misal mau ada logo perusahaan dan sebagainya,” kata mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam ini.

Salim mengatakan saat ini terdapat 20 titik taman internet di seluruh Kota Batam, baik pulau utama (mainland) maupun di pulau penyangga (hinterland). Taman internet terletak di lokasi-lokasi strategis seperti kantor camat dan beberapa taman. Di antaranya Dataran Engku Putri, Taman Wijaya Sekupang, Tiban Centre, Taman Makam Pahlawan, dan sebagainya.

Setahun terakhir taman-taman internet ini tidak beroperasi seperti biasa. Hal ini terjadi karena keterbatasan anggaran untuk pengelolaannya.

“Makanya kita tawarkan ke perusahaan untuk mengelolanya melalui CSR. Jadi dari 20 itu mereka bisa memilih mau di titik mana,” ujarnya.

 

(red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *