Gerah Dengan Situasi Politik, Sejumlah Mahasiswa Prakarsai ‘Millenial Golput’

Deklarasi Millenial Golput oleh sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta, Selasa (15/1/2019). (Foto: dwnews/ Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Sejumlah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta berkumpul dan mendeklarasikan diri sebagai ‘Millenial Golput’.

 

Mereka mengancam tidak akan menentukan pilihan dalam Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

 

“Kami kecewa, pasangan capres sekarang tidak memberikan pendidikan politik yang baik. Mereka mengedepankan permusuhan dan saling fitnah sehingga kami tidak melihat program apa yang akan dijalankan oleh pasangan calon seandainya nanti mereka terpilih,” ujar Sakura El Faruqi selaku Juru Bicara Millenial Golput di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

 

Dalam pandangannya, pasangan capres-cawapres yang seharusnya memberikan program yang terbaik demi kemajuan bangsa justru malah terkesan menciptakan perpecahan di antara anak bangsa.

 

“Untuk saat ini kami belum bisa menentukan pilihan, karena yang kami dapatkan adalah isu-isu hoax yang berimbas pada kehidupan kami di lingkungan keluarga maupun kampus,” tutur mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) tersebut.

 

Sementara itu Bagas Denny Saputra selaku Koordinator Millenial Golput menjelaskan bahwa isu-isu hoax berkembang dengan cepat melalui media sosial. Saling fitnah hingga caci-maki dapat dijumpai dengan mudah dalam unggahan para pendukung kedua pasangan calon.

 

Dalam waktu sekitar 100 hari, ia bersama rekan-rekannya berharap kedua kubu berkampanye dengan benar demi bangsa dan negara Indonesia.

 

“Stop politik SARA, stop politik hoax, stop politik adu-domba dan stop cebong-kampret. Berikan kami kesejukan, karena kami yakin pasangan capres-cawapres yang bertarung ini adalah putra terbaik bangsa yang diyakini mampu membawa perubahan. Ayo bersatu, hentikan permusuhan demi Indonesia Jaya,” ucapnya.

 

 

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *