Teknisi AC Nekat Mencuri Kabel Milik Kantor DPRD Karimun

 

Maling Kabel (Foto: dwnews)

DiamondNews, Karimun – Seorang pria berinisial H-Y berusia 25 tahun warga Teluk Uma RT/RW 005/002 kecamatan Tebing, gagal menyatroni kantor DPRD Karimun, pada (14/1/2019) lalu pukul 23.00 WIB.

 

Tersangka pencurian berhasil diamankan oleh satpol PP yang sedang bertugas, pelaku kedapatan mencuri kabel serta mesin pompa air yang belum sempat diambil oleh pelaku.

 

Pelaku membawa peralatan seperti tang, gunting seng, gergaji dan lainya untuk merusak alat pengaman yang digunakan pada kantor dewan tersebut. Ia sebelumnya berhasil lari pada sore hari, lantas kembali lagi pada malam harinya. Dan untuk selanjutnya, pelaku bersama barang bukti lainnya di bawa ke Polsek Tebing untuk dilakukan proses lebih lanjut.

 

Saat melakukan pelaporan terkait pencurian kabel, saksi Zainuri menceritakan kronologis kejadiaannya, dimana pelaku dengan modus bermain di kantor DPRD tersebut, saksi sendiri melihat ada sesuatu di bagian belakang badannya, pelaku melarikan diri. Malam harinya, pelaku kembali lagi untuk mencuri mesin pompa air dan berhasil diamankan yang bersama dengan anggota satpol PP lainnya.

 

Sementara itu, tersangka H-Y mengakui seluruh perbuatan nekatnya seorang diri menggunakan alat-alat yang dibawanya, karena menurut pengakuannya hanya untuk dipakai sendiri kabel dari hasil curian tersebut.

 

Saat dijumpai di ruang kerjanya, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono membenarkan telah terjadi pencurian di wilayah hukumnya. Pelaku dilaporkan oleh anggota satpol PP, sehingga anggota yang sedang piket bergegas ke TKP, dilihat dari hasil curiannya saja berupa kabel, maka dikenakan tipiring saja.

 

Saat ini tersangka beserta barang bukti lainnya masih di Mapolsek Tebing guna masih dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut lagi.

 

(red)

Tinggalkan Balasan