Dinas Pendidikan Kota Batam Akan Bangun 64 RKB Tahun Ini

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kota Batam tahun ini akan digunakan untuk membangun 42 ruang kelas baru (RKB). Pembangunan RKB akan diprioritaskan untuk sekolah yang kekurangan ruang.

“Ada sekolah yang siswanya terpaksa menumpang di sekolah lain, ada yang belajar di musala. Seperti siswa SDN 013 Sagulung yang terpaksa meminjam salah satu ruangan SMPN 35 Batam agar proses belajar tetap berlangsung. Yang seperti ini akan kita prioritaskan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan di Batam Centre, beberapa waktu lalu.

Tim dari Dinas Pendidikan akan melakukan inventaris dan menyeleksi sekolah mana yang jadi prioritas. Sekolah yang paling membutuhkan akan didahulukan penambahan ruang kelas barunya.

Selain dari DAK, Dinas Pendidikan juga akan membangun 22 RKB dengan anggaran daerah. Dibagi di tujuh SD negeri dan empat SMP negeri di Kota Batam. Tiap sekolah mendapat 1-3 ruang kelas baru.

“Kita masih kekurangan banyak RKB untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa. Untuk itu setiap tahun pemerintah selalu berusaha untuk menambah RKB,” ujarnya.

Pembangunan RKB ditargetkan selesai pertengahan tahun. Sehingga sudah bisa digunakan siswa di tahun ajaran baru nanti.

Tak hanya RKB, tiap tahun Pemerintah Kota Batam juga menganggarkan pembangunan sekolah baru. Tahun ini akan dibangun sekolah untuk SMPN 58 Batam di Kampungbagan Kecamatan Seibeduk.

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *