DED Jembatan Batam Bintan Diserahkan ke Kementerian PU

Maket Jembatan Batam Bintan yang diharapkan akan mulai dikerjakan pada 2019 ini (Foto: istimewa)

DiamodnNews, Tanjung Pinang – Pembangunan jembatan penghubung Batam dan Bintan diharapkan akan mulai dikerjakan pada 2019 ini. Saat ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepulauan Riau diminta untuk menyerahkan DED (Detail Engineering Design) ke Kementerian PU.

“Mungkin ada beberapa hal yang diperbaikin. Disesuaikan dengan anggaran, dengan perencanaan. PU sudah diminta untuk mengantar DED,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun usai menjadi Pembina Apel Pagi, Senin (21/1).

Penyesuaian tersebut dilakukan karena ada perubahan pagu dari sekitar RP 7 triliun menjadi hanya Rp 3,2 triliun saja. Pengurangan pagu tersebut dikarenakan ada pengurangan jarak. Jembatan yang dikenal dengan sebutan Jembatan Babin tersebut akan melalui dua pulau diantara Pulau Batam dan Bintan.

Gubernur berharap pembangunan jembatan ini dapat segera terealisasi. “Mudah-mudahan jadi. Saya  tanya ke Menteri PU, apakah sudah bisa disampaikan ke masyarakat. Menteri PU sudah ngomong bisa.” Ungkap Gubernur.

(red)

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *